Bang Daniel, Temukanlah Hidayah Dengan Caramu!

  • Bagikan
Bang Daniel, Temukanlah Hidayah Dengan Caramu!
instagram.com/vjdaniel

Seruni.id – Selaku muslim, jama’ah, sahabat, atau fans UAS, kita tidak perlu sesak nafas dan buru-buru berharap Bang VJ Daniel Mananta dan istri, Viola Maria, memeluk Islam.

Bang Daniel, Temukanlah Hidayah Dengan Caramu!
instagram.com/vjdaniel

Tidak Perlu Bertanya

Tidak perlu bertanya-tanya, “Kok Bang Daniel belum log in juga, kan sudah jalan bareng UAS dan mungkin sudah dikasih tahu passwordnya?!” Tidak perlu kesal.

Awas, nanti naik kolesterol dan asam urat. Biarlah hidayah Dia temukan dengan caranya. Biarlah Allah yang menganugerahkan hidayah kepada Bang Daniel. Kita cukup mendoakannya.

Perlakukan saja Bang Daniel dengan perlakuan terbaik yang dituntun oleh Islam. Tampakkan kehebatan Islam kepada Bang Daniel dengan praktek riil. Misalnya seperti UAS melayaninya Bang Daniel.

Selama dua hari Bang Daniel di Riau, UAS sama sekali tidak pernah menyuruh Bang Daniel bersyahadat atau menyindir Bang Daniel agar bersyahadat. Bertanyapun tidak. UAS fokus saja menyambut Bang Daniel dan istri dengan pelayanan terbaik.

Perjalanan Daniel Selama di Pekanbaru

Hari pertama, Selasa, 08 November 2022, Bang Daniel dijemput ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan dibawa ke Rumah Omak di Rimbo Panjang.

Sampai di Rumah Omak, Bang Daniel disambut dengan hangat bersama keluarga dan sahabat. UAS tawarkan kepada Bang Daniel dan keluarga; “Kalau Bang Daniel merasa nyaman tidur di Rumah Omak, tidurlah disini. Ini kamar untuk Abang tempati.” Sambil UAS tunjukkan kamar di lantai 1 di samping ruang tengah tempat UAS biasa menyambut tamu.

“Tapi kalau Abang merasa nyaman di hotel, kami antar ke hotel”. Bang Daniel dan istri memilih tidur di Rumah Omak.

Setelah Bang Daniel istirahat dengan cukup karena perjalanan jauh dari Jakarta dan sudah makan siang di Rumah Omak, UAS ajak Bang Daniel jalan-jalan keliling Pekanbaru ke Masjid Raya Nur Alam, Pasar Senapelan, Pecinan, Rumah Tuan Kadi, menikmati keindahan Sungai Siak di bawah jembatan Leighton, Jembatan Siak IV, dan berkunjung ke Pesantren Nurul Azhar di Rumbai Barat melalui Simpang Bingung.

Sambil berkeliling Pekanbaru, UAS mengajak Bang Daniel menikmati kuliner khas Melayu; Asam Pedas Baung, Goreng Ikan Selais dan Udang Galah, Juice Bawang Putih, Laksamana Mengamuk, santap Durian, dan lain-lain. UAS berkeliling dengan baju kaos pemberian Bang Daniel bertuliskan “Damn! I Love Indonesia”.

Di hari kedua, Rabu, 09 November 2022, UAS ajak Bang Daniel menikmati keindahan Raja Ampat versi Kampar dari Bukik Kompe dan menikmati kuliner khas Kampar; Kopiek Indak Batulang dengan Lado Kombiew dan lalapan Tenggek Burung, serta diakhiri dengan menikmati Durian Jawi-Jawi Kampar.

UAS Mememani Daniel Keliling Pekanbaru

UAS menyetir sendiri selama dua hari menjamu Bang Daniel berkeliling Pekanbaru dan Kampar. Meskipun banyak tim dan sahabat UAS yang silih berganti menemani UAS menjamu Bang Daniel di Rumah Omak. UAS ingin memberikan pelayanan terbaik dengan dirinya langsung dan berkesan bagi Bang Daniel.

Setelah dua hari bersama UAS, Kata Bang Daniel di IG @vjdaniel “banyak unforgettable moments bareng UAS”. Memang begitu, banyak orang merasakan seperti yang dirasakan Bang Daniel, sangat berkesan berjumpa dengan UAS. Karena UAS mampu melayani tamu dengan humanis dan adab yang tinggi.

Bang Daniel dan Mbak Viola datang ke Pekanbaru bukan karena bisnis atau sekedar menaikkan rating. Beliau berdua datang karena memenuhi undangan UAS agar berkunjung ke Rumah Omak dan berkeliling Pekanbaru bersama UAS.

Undangan disampaikan UAS setelah podcast bersama Bang Daniel dan ditayangkan di channel YouTube Daniel Mananta Network. Viral waktu itu. UAS telah memenuhi undangan Bang Daniel, lalu Bang Daniel pun berkeinginan memenuhi undangan UAS. Kata Bang Daniel, “Pekanbaru … Sahabat baru. Thank you for hosting us” di IG nya.

Ada yang nyeletuk, “Ngapain UAS capek-capek menjamu Bang Daniel selama dua hari, tapi mereka tidak diislamkan?”

UAS hanya ingin mengatakan kepada Bang Daniel dan semua orang, “Saya, Abdul Somad. Muslim. Dalam diri saya ada akidah, amaliyah, dan akhlaq Islam. Saya ingin menunjukkan itu kepada Bang Daniel dan semua orang. Saya bertanggungjawab menunjukkan Islam sesungguhnya sebagai pelurusan terhadap persepsi salah yang selama ini mengungkung pemikiran banyak orang tentang Islam. Saya ingin tunjukkan Islam rahmatan lil ‘alamin itu seperti apa? Bang Daniel Mananta dan istri, Mbak Viola Maria, akan menilai sendiri dan mereka berdua akan bercerita kepada keluarga, kawan-kawan, dan kolega mereka.

Dan akan dipublikasikan di media sosial mereka serta mungkin akan dituliskan dengan pada diary mereka.” Sore hari Rabu Bang Daniel kembali ke Jakarta.

Oleh: Alnofiandri Dinar

Baca Juga: Foto Bersama Hingga Ikut Kajian UAS, Daniel Mananta Banjir Pujian

  • Bagikan