Bukti Kedekatan Ustaz Abdul Somad dengan Ibunda

google.com

Seruni.id – Hj Rohana, Ibunda dari Ustaz Abdul Somad (UAS) mengembuskan napas terkahirnya di RS Sansani, Pekanbaru, pada Senin (18/3). Ucapan belasungkawa serta doa terus mengalir. Bagi UAS, ibu adalah sosok penting dalam hidupnya. Hal ini terlihat jelas, dalam berbagai ceramahnya, Ustaz Abdul Somad kerap menyampaikan untuk selalu memuliakan seorang Ibu.

Hasil gambar untuk USTADZ ABDUl somad dengan ibunya
wowkeren.com
[read more]

Karena, ganjaran dari Allah SWT bagi orang yang memuliakan Ibunya adalah surga, sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW, bahwa surga berada di bawah telapak kaki Ibu. UAS mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap Muslim untuk tunduk pada Ibu. Setiap anak harus menyenangkan hati Ibunya dan menahan diri tak pernah melawan kepada Ibu.

Ustaz Abdul Somad sendiri pernah menceritakan kisah menarik tentang sang ibunda, Hj Rohana. Cerita UAS tentang sosok Ibundanya disampaikan dalam sebuah ceramah. Ia menuturkan, bahwa saat ibunda tercinta ikut mendengarkan ceramahnya, sang Ibunda sempat terkejut, karena jamaah yang hadir mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad ternyata sangat ramai.

Setelah acara pengajian tersebut selesai, Ibunda kemudian bertanya kepada UAS. “Kau sudah punya jin?” tanya sang bunda pada saat itu.

Sang Ibunda hanyalah bercanda, jin yang dimaksud di sini, hanya sekedar ungkapan kekaguman sang ibu melihat daya tarik dan kemampuan anaknya dalam memberikan tausiah kepada jamaah.

UAS kemudian menjawab singkat, “Enggak.”

Kisah ini ia bagikan pada Senin (10/09/2018 lalu, saat UAS diwawancarai oleh Tvone, membahas topik soal persekusi dirinya.

Rasa cinta UAS pada sang Ibunda, terlihat jelas. Ketika lima hari lalu, lewat akun instagram pribadinya, UAS memposting sebuah jawaban dari pertanyaan seseorang yang dikirim via WhatsApp. Seseorang tersebut terlihat menanyakan bagaimana menghilangkan rasa jengkel terhdap ibunya.

“Assalamualaikum ustaz. Bagaimana hilangkan jengkel sama ibu? Karena dulu kami bertiga ditinggalkan begitu saja dari semenjak kecil-kecil banget.

Tapi sekarang, setelah kami berkeluarga beliau sering banget berkunjung sama kami. Tapi hawanya tuh beda, kalau lihat Ibu tuh hawanya jengkel sama sebel. Mohon minta nasihatnya ustaz,” begitu pertanyaan seseorang kepada Ustaz Abdul Somad via WhatsApp.

Melihat pertanyaan tersebut, UAS justru menjawab,

“Kalian kasih dia makan sampai mati, kalian buatkan istana, kalian belikan gelang emas 2 Kg, kalian gendong naik haji ke Makkah, kalian minum air cuci kakinya. Belum dapat membalas setetes darah dagingnya yang robek saat mengeluarkan kalian dari gelapnya rahim, ke terangnya dunia,” jawab UAS.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ustadz Abdul Somad (Official) (@ustadzabdulsomad) pada

//www.instagram.com/embed.js

Menurut informasi yang didapat, Almarhumah meninggal di RS Sansani Pekanbaru, selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya Sumatera Utara. Semoga Almarhumah, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.