Calon Dokter Muda yang Menjadi Imam Masjid Besar dan Hafal 30 Juz

  • Bagikan
twipu.com

Seruni.id – Menjadi seorang hafidz atau penghafal Alquran adalah sebuah prestasi yang tak hanya akan membuat bangga di dunia, namun juga di akhirat kelak. Kebanggaan tak biasa karena kebanggaan ini menyangkut sebuah keberkahan hidup di dunia dan akhirat. Seperti Syazwan Basil, pemuda asal Cyberjaya, Selangor Malaysia, yang viral di media sosial, di usianya yang sangat muda, ia kerap menjadi imam di masjid besar.

twitter.com

Namanya mulai terdengar dan manjadi perbincangan hangat netizen setelah unggahan videonya yang tersebar saat menjadi imam salat. Video itu sudah dilihat 1,4 juta penonton dan dibagikan sebanyak 29 ribu kali. Syazwan menjelaskan, bahwa video tersebut direkam saat salat tarawih di Masjid Raya Haji Fi Sabilillah Cyberjaya. Dia bertugas sebagai imam rawatib atau imam tambahan di masjid tersebut.

Ada hal yang tak kalah menarik dari Syazwan, mahasiswa tingkat akhir Kedokteran dan Bedah di Cyeberjaya University Collage of Medical Sciences (CUCMS) ini ternyata mampu menghafal 30 juz Alquran. Ia mengaku, proses penghafalan tersebut ia jalani semasa menempuh pendidikan agama di Darul Quran sebelum kuliah.

Kini, Syazwan tengah menempuh jam praktik dokter di Rumah Sakit Kajang. Praktik ini harus dijalankan sebelum Syazwan resmi menyandang profesi dokter. Sepanjang bulan Ramadhan kemrain, ia tidak hanya menjadi imam salat tarawih di Cyberjaya. Tetapi, juga mengimami jamaah di beberapa masjid seperti di Shah Alam, Puchong, Kedah serta Klang.

Terkait hafalan Alquran, Syafwan selalu menyediakan waktu setengah jam setiap hari. Waktu tersebut dia gunakan untuk menguatkan hafalan agar lancar membaca Alquran terutama ketika menjadi imam sholat. Lebih lanjut, Syafwan berpandangan kehidupan di dunia dan akhirat haruslah seimbang. Alquran, di mata dia, merupakan penyokong terkuat untuk meraih kesuksesan dan bukan merupakan beban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id