5 Fakta Khaby Lame, Raja TikTok yang Juga Hafiz Qur’an

  • Bagikan
5 Fakta Khaby Lame, Raja TikTok yang Juga Hafiz Qur'an
akurat.co

Seruni.id – Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar nama Khaby Lame? Pastinya yang akan terbayang adalah ekspresi datarnya ketika menunjukkan solusi mudah atas life hacks yang ribet.

Ya, nama Khaby Lame terkenal berkat konten-kontennya yang seolah mengejek kerumitan life hacks, yang padahal banyak sekali cara mudahnya.

5 Fakta Khaby Lame, Raja TikTok yang Juga Hafiz Qur'an
wolipop.detik.com

Belum lama ini, dia dinobatkan sebagai raja TikTok. Pasalnya, ia berhasil menggeser TikTokers kenamaan, Charlie D’Amelio dan menjadi kreator konten dengan folloers terbanyak di dunia, yaitu mencapai 146 juta pengikut.

Tak banyak yang tahu akan sosoknya. Di luar statusnya sebagai TikTokers, ternyata Khaby Lame adalah sosok Muslim yang taat, bahkan ia mengakui bahwa dirinya adalah seoran hafiz Al-Qur’an.

Sontak, fakta tersebut membuat banyak orang kagum dengannya. Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya di balik sosok lucu Khaby Lame. Berikut Seruni merangkumnya untukmu.

 

1. Lahir di Senegal

Pemilik nama lengkap Khabane Lame ini, lahir di Senegal 9 Maret 2000. Rupanya, ia bukanlah asli orang Italia. Keluarganya berasal dari Senegal. Namun, di usia satu tahun, keluarganya memutuskan merantau ke Italia.

 

2. Berawal dari Buruh Pabrik

Sebelum menjadi TikTokers terkenal, pria 22 tahun itu mengawali kariernya sebagai seorang buruh pabrik di Chivasso, Italia. Namun, pandemi membuatnya kehilangan pekerjaan. Khaby terpaksa dirumahkan.

Sejak terkena PHK, ia tak mencari pekerjaan pengganti. Ia justru memantapkan diri untuk terjun ke dunia TikTok. Tak disangka, keputusannya itu membuat namanya melambung dan dikenal banyak orang di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Nama Khaby Lame mulai dikenal saat konten-kontennya viral. Padahal, ia hanya membuat video berisikan reaksinya terhadap video life hacks yang ada di TikTok. Karena life hacks tersebut cukup rumit, Khaby justru menunjukkan solusi yang mudah. Mulai dari sanalah, banyak orang yang tertarik dengan videonya.

 

3. Seorang Muslim yang Taat

Kehidupan Khaby Lame memang jarang terekspos ke media. Namun, ada satu hal yang membuat publik terkejut, yaitu tentang latar belakang agamanya. Tak disangka, ternyata ia merupakan seorang Muslim.

“Ya, aku Muslim, seorang Muslim yang taat. Aku tidak tahu harus berkata apa lagi,” ungkapnya, seperti yang dikutip dari Ary News.

 

4. Seorang Penghafal Al-Qur’an

Bukan hanya seorang Muslim, rupanya Khaby Lame juga seorang penghafal Al-Qur’an, loh. Saat Khaby berusia 14 tahun, ia dikirim oleh orantuanya ke sekolah penghafal Al-Qur’an yang berada di dekat Dakar, Senegal. Di sana, dia fokus belajar menjadi hafiz Qur’an.

 

5. Mendapatkan Julukan ‘Raja TikTok’

Seperti yang sudah Seruni jelaskan sebelumnya, Khaby Lame mendapatkan julukan sebagai raja TikTok, lantaran ia berhasil menggeser posisi TikTokers Chari D’Aamlio dan menjadi konten kreator dengan pengikut terbanyak di dunia, yaitu lebih dari 146 juta followers.

Baca Juga: Mengenal Islam dari TikTok, Bule Kanada Pilih Jadi Mualaf

Itulah beberapa fakta menarik tentang Khaby Lame yang belum banyak publik ketahui. Semoga dengan konten-kontennya yang menarik, Khaby bisa terus menebarkan hal-hal positif dan menghibur banyak orang.

  • Bagikan