Ini yang Membuat Roger Danuarta Masuk Islam

Roger Danuarta
Roger Danuarta

Ngelmu.co –  Roger Danuarta telah bersyahadat. Ada kisah inspiratif yang membuat Roger memutuskan untuk hijrah menjadi mualaf.

Adalah Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, yang mengungkapkan sedikit proses Roger Danuarta ingin menjadi mualaf. Steven menceritakan bahwa Roger mulai tersentuh hatinya dengan agama Islam sejak bulan ramadan lalu.

Saat syuting, Roger sering memperhatikan orang-orang sekelilingnya yang menjalankan ibadah puasa.

“Dia itu sebenarnya dari ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia,” kata Steven, Selasa (30/10/2018), dikutip dari DetikHot.

Baca juga: Beredar Video Ucapkan Syahadat, Benarkah Roger Danuarta Masuk Islam?

Steven mengatakan bahwa syukurnya Roger saat itu dikelilingi oleh orang-orang Islam yang baik adabnya, yang menjaga salat.

“Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia kelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah,” cerita Steven.

Memperhatikan hal itu semua yang akhirnya membuat Roger Danuarta mantap dengan keyakinan untuk masuk Islam. Setelah yakin, Roger mendatangi Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi pada Senin, 29 Oktober 2018 ba’da magrib. Akhirnya, dibimbing oleh Ustaz Ihsan Mokoginta, Roger melafazkan dua kalimat syahadat dan resmi masuk Islam.

Sebelumnya, hari ini, Selasa, 30 Oktober 2018, beredar video yang memperlihatkan detik-detik Roger masuk Islam. Dalam video itu, terlihat proses mualafnya Roger dibimbing oleh Ustaz Ihsan Mokoginta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.