Jejak Kebaikan Eril, Minta Dibelikan Sepatu untuk Seorang Satpam

  • Bagikan
Jejak Kebaikan Eril, Minta Dibelikan Sepatu untuk Seorang Satpam
aspirasiku.id

Seruni.id – Meski telah tiada, tapi jejak kebaikan Eril satu per satu mulai terkuak. Dalam unggahan pribadinya di Instagram, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menuliskan tabiat baik anaknya yang selalu peduli terhadap orang di sekitarnya, salah satunya seorang satpam di SMA 3 Bandung.

Ridwan Kamil bercerita, ketika sang ananda masih duduk di bangku SMA, mereka sekeluarga pergi umroh, dan setelahnya melanjutkan perjalanan ke Spanyol.

“Saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol.”

Saat itu, mereka berada di kota Sevilla dan mampir ke sebuah toko sepatu. Putra sulungnya, meminta dibelikan sepatu. Sebagai anak kesayangan, Ridwan Kamil pun tak menolak permintaan tersebut. Namun, ia heran lantaran sepatu yang dipinta oleh sang anak, ukurannya berbeda.

“Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, ‘Pap, titip beliin sepatu yang ini ya’.”

“Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda.”

Rupanya, sepatu tersebut bukanlah untuknya, Eril sengaja meminta sepatu tersebut untuk diberikan kepada seorang satpan di SMA 3 Bandung, yang dipanggil oleh Eril dengan sebutan ‘Masbro’.

“Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia.”

“Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yang jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya.”

“Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil ‘Masbro’, untuk pake sepatu keren buatan Spanyol.”

Warganet Terharu Akan Kebaikan Eril

Jejak kebaikan Eril yang dibagikan oleh sang ayah, membuat banyak orang terkagum-kagum. Bahkan, postingan tersebut pun dibanjiri komentar dari warganet yang terharu akan kebaikan Eril.

sarahvi_: “MasyaAllah ya kariiiim biidznillah amal solehnya diterima Allah amin yaMujib.”

dierabachir: “Baca begini aja mengandung bawang.”

wardahmaulina_: “Masya Allah.”

anggayasti.dwita: “Masya Allah tabarakallah, pantas saja A Eril di akhir kehidupan beliau mendapatkan banyak cinta dan doa, sering-sering tulis #JejakEril pak atau bikin buku sekalian, pasti saya akan beli.”

shalsabillayd: “Plis pak terus ceritaian kebaikan Eril kayak gini, supaya bisa jadi contoh buat kita yang masih hidup.”

poppypratiwii: “Masya Allah #JejakEril jejak yang penu kebaikan. Al-Fatihah buat A Eril, sehat selalu buat Masbro satpam kesayangan A Eril.”

Baca Juga: Fakta Seputar Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Meski telah tiada, tapi jejak kebaikan Eril akan terus dikenang. Semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengikuti jejak kebaikan tersebut.

  • Bagikan