Joram van Klaveren, Politisi dari Partai Anti-Islam, Memutuskan Masuk Islam

0
Gambar Via: volkskrant.nl

Seruni.id – Mantan politisi sayap kanan Belanda, Joram van Klaveren mengumumkan pada Senin [4/2], bahwa ia telah memeluk Islam. Sebelum masuk Islam, Joram pernah mengatakan bahwa “Islam adalah kebohongan” dan “Alquran adalah racun.”

Related image
Gambar Via: marjoleinkoster.nl

Pada tahun 2010 hingga 2014, ia menjabat sebagai anggota parlemen dari partai Kebebasan [PVV]. PVV merupakan partai yang dipimpin oleh Geert Wilders, pembenci Islam nomor wahid asal Belanda. Bahkan, Wilders yang dijuluki “Trump-nya Belanda” ini juga pernah membuat film kontroversial berjudul Fitna.

Related image
Gambar Via: telegraaf.nl

“Percayalah, ideologi Islam mungkin lebih berbahaya. Islam disebut sebagai agama, tapi sebenarnya adalah ideologi totaliter,” ucap Geert Wilders.

Baca Juga:ย Alquran Memberiku Hidayah, “Saya Sangat Bangga dengan Hijab Saya”

Joram van Klaveren keluar dari partai PVV sesaat setelah Wilders melakukan aksi rasis pada 2014 lalu. Saat itu, Wilders ingin agar jumlah warga etnis Maroko di Belanda dikurangi.

Baca Juga:ย “Kenapa Ayah Izinkan Saya Masuk Islam?”

Joram van Klaveren yang merasa tidak sepemikiran pun keluar dari PVV, dan membuat partai baru, Partij voor Nederland [Partai untuk Belanda]. Namun, partainya gagal lolos ke parlemen. Akhirnya Joram memutuskan untuk mundur sebagai politisi.

Baca Juga:ย Amira Ann Lee: Kenapa Saya Memilih Islam?

Bagaimana cerita awal mula Joram masuk Islam? Semua bermula ketika Joram van Klaveren ingin menulis buku untuk menjatuhkan Islam.

Baca Juga:ย “Saya Menjadi Lebih Tenang Setelah Masuk Islam”

Namun, saat mendalami Islam dari referensi yang dia baca, hidayah dari Allah justru datang mengetuk hatinya. Joram menemukan kebenaran, hingga akhirnya yakin memeluk Islam pada Oktober 2018 lalu.

“Sekarang Anda benar-benar seorang Muslim?” tanya lawan bicara Joram.

“Ya, jika Anda meyakini bahwa adanya Tuhan dan juga meyakini bahwa Muhammad adalah salah satu Rasul, selain Isa, Musa, dan yang lainnya, maka Anda benar-benar seorang Muslim,” jawabnya yakin.

“Sudah resmi?” pertanyaan kembali dilontarkan pada Joram.

“Ya, sudah resmi (sebagai Muslim),” jawabnya lagi.

Sebelum Joram, ada juga politisi dari partai yang sama (PVV) memutuskan untuk masuk Islam, yakni Arnoud van Doorn. Mendengar kabar ini, Arnoud pun memberikan ucapan selamat pada Joram melalui media sosial Twitter. Bahkan, Arnoud mengajak Joram untuk menunaikan ibadah Umrah.

Image result for arnoud van doorn
Gambar Via: flickr.com

“Pertama-tama, nama saya Arnoud van Doorn, Usia saya 48 tahun. Saya memeluk Islam dua tahun yang lalu, pada April 2012 (Arnoud menyampaikan hal ini di tahun 2014). Dan sesungguhnya itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya ambil dalam hidup saya,” ucap Arnoud.

Baca kisah Arnoud van Doorn selengkapnya di sini!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.