Lulus dari ITB, Anak Penjual Gorengan Lanjutkan Kuliah di Inggris

Anak Penjual Gorengan Lanjutkan Kuliah di Inggris
radarbidikmisi.com

Seruni.id – Angga Fauzan, adalah seorang anak penjual gorengan yang lanjutkan kuliah di Inggris. Putra dari pasangan Siswanto dan Wiwik ini merupakan warga Dukuh Tumang Krajan, Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali. Sejak kecil, Angga memang sudah menunjukan prestasinya.

Anak Penjual Gorengan Lanjutkan Kuliah di Inggris
google.com

Merupakan Siswa yang Berprestasi

“Sejak Angga sekolah di Jakarta itu, dia pasti rangking terus, sampai kelas 5 SD,” kata sang Ayah, pada Jumat (9/8/2019) sore.

“Saat pindah ke Boyolali, itu juga di sekolah yang baru, Angga malah dapat rangking se-kabupaten itu,” lanjutnya.

Angga saat ini telah berhasil menggapai cita-citanya untuk melanjutkan pendidikannya hingga S2 di Edinbrugh University, United Kingdom. Kebrhasilannnya itubukan tanpa usaha. Berkali-kali ia harus memutar otak untuk dapat mewujudkan cita-citanya.

“Karena sejak kecil memang anaknya rajin dan ulet,” tambahnya.

Angga tidaklah terlahir dari kalangan yang berada dan terpandang. Justru sebaliknya, ia hanyalah anak biasa yang lahir dari orangtua yang biasa. Tempat tinggalnya pun sangat sederhana, di daerah yang jaraknya sangat jauh dari pusat Kota Boyolali. Kendati demikian, semangatnya tetap berkobar, meski jarak dan minimnya kesempatan.

Angga adalah seorang anak penjual gorengan dan jagung rebus. Sejak pindah ke Boyolali, sang Ibu telah mencoba berbagai jenis usaha demi membiayai Angga. Mulai dari menjual es campur, siomay, hingga berjualan gorengan keliling desa.

Akhirnya, karena kegigihan orangtuanya, Angga mampu bersekolah hingga ke jenjang SMA. menurut sang Ayah, Angga tidak hanya berprestasi ketika SD-SMP saja, saat SMA pun prestasi tersebut tak pernah luntur.

“Tidak hanya SD, bahkan SMP dan SMA, Angga itu termasuk siswa berprestasi,” masih kata Ayahnya.

Pernah Diminta Berhenti Sekolah

Pada suatu ketika, orangtua Angga pernah meminta dirinya untuk berhenti sekolah, dikarenakan masalah perekonomian keluarganya yang tidak mencukupi. Namun, Angga tidak pernah menyerah. Angga ternyata kerap diam-diam mendaftar sekolah hingga mendapatkan beasiswa demi meringankan beban kedua orangtuanya.

Sampai akhirnya lulus SMA, Angga pun berhasil diterima di Institu Teknologi Bandung (ITB) jurusan Desain Komunikasi Visual melalui jalur bidik misi. Seusai merampungkan studinya, kini Angga yang merupakan anak penjual gorengan lanjutkan kuliah di Inggris dengan Design and Digital Media, Edinburgh University.

Diketahui, sebelumnya Angga tinggal di Jakarta, tepatnya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Dan besekolah di SDN 05 Pagi Susukan.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.