Mengayuh Sepeda Sejauh 8 KM, Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang 900 Ribu

Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang
islampos.com

Seruni.id – Menemukan sebuah dompet yang berisikan uang merupakan godaan bagi sebagian orang. Tak sedikit dari kita akan tergoda dan mengambil isi dompet tersebut, yang sebenarnya bukanlah haknya. Namun, tidak dengan empat bocah asal Blitar ini. Mereka justru mengembalikan kepada pemiliknya. Di tengah terik matahari, mereka rela mengayuh sepeda sejauh 8 km, hanya demi kembalikan dompet berisi uang 900 ribu rupiah.

Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang
jatmnow.com

Bersepeda dengan Jarak Tempuh yang Cukup Jauh

Kisah inspiratif ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Facebook, Aris Dwi Cahya Ningrum, yang tak lain adalah pemilik dompet tersebut. Ia mengisahkan para pelajar itu rela bersepeda dari kawasan Klampok di Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar, menuju Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) di Kecamatan Kepanjen Kidul.

“Ya Allah nak… Ini real ya… Dompet saya jatuh dan di dalam ada uang 900 rb … Dan dikembalikan dari klampok sampai di sentul pipp dia ngontel gek panas” ya Allah nakk.. Umur smono km jujurmenn,aku jan terharu,” tulis Aris, pada 6 Agustus 2019.

Klampok dan Sentul merupakan dua Desa di dua Kecamatan berbeda di Blitar. Jarak tempuh antara keduanya pun cukup jauh, hampir puluhan kilometer. Empat anak tersebut, dua diantaranya duduk di bangku SMP dan dua lainnya masih SD. Mereka abaikan terik matahari demi kembalikan dompet berisi uang 900 ribu rupiah.

Dilihat dari foto yang diunggah pemilik dompet, empat anak itu masih berseragam sekolah, diketahui mereka mengembalikannya seusai pulang sekolah. Kisah ini mendadak menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaku kagum dan bangga atas kejujuran mereka.

Eggy: “BIBIT PENERUS BANGSA BERKUALITAS INI.HEHE… SEMOGA KONSISTEN SAMPAI KAPANPUN DAN SUKSES.”

David Gandiva: “Harapan bangsa paling agung boy”

Riyadie Ajjalah: “SubhanaAllah… Blitar punya cerita kejujuran seorang anak jaman sekarang yang hampir sukar ditemukan,, salut sama anak tersebut.. Semoga ini menjadi inspirasi buat anak-anak kita nanti kedepannya untuk keluarga dan bangsa”

Mylemote: “Saya acungi jmpol buat anak-anak ini…. Tak lupa semua ini juga peran dari orang tua mereka….”

Feby Girlok: “Orang baik yang slalu menolong orang lain dengan ikhlas akan dapat blasannya,,, Allah maha adil.”

Jujur adalah Modal untuk Kehidupan Lebih Baik

Kejujuran merupakan modal penting bagi kehidupan seseorang, apalagi di era seperti sekarang ini. Di mana kita sangat sukar menemukan orang yang benar-benar menjaga kejujuran. Kejujuran adalah salah satu karakter bangsa Indonesia yang tercermin dalam pancasila yang termasuk dalam nilai-nilai Kemanusian yang Adil dan Beradab yang tercantum dalam Pancasila.

Kejujuran termasuk ke dalam nilai moral. Prilaku jujur adalah dasar dari segala prilaku terpuji lainnya. Karakter jujur ini penting dan harus dimiliki semua generasi muda Indonesia agar kedepan tercipta generasi-generasi dengan kualias terbaik yang memiliki sikap jujur agar kelak pemerintahan pun dipegang orang-orang jujur.

Hal ini bukan hanya dijadikan contoh untuk anak-anak kita kelak, namun juga bisa dijadikan contoh bagi kita semua, baik tua pun muda. Atas perbuatan mereka ini, keempat bocah tersebut akan diberikan penghargaan dari sejumlah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.