Klinik Ini Berikan Pengobatan Gratis, Syaratnya hanya Membaca 1 Juz Alquran

iic.co.id

Seruni.id – Biaya untuk berobat ke rumah sakit ataupun di klinik tidaklah murah, apalagi bagi mereka yang memang kurang mampu. Sampai ahirnya, mereka harus menahan rasa sakit tersebut tanpa ada pengobatan apapun. Namun, sebuah klinik yang berlokasi di Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, justru memberikan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu. Tapi, tentunya ada syaratnya. Syaratnya hanyalah membaca 1 juz Alquran saja, setiap pasien yang datang langsung bisa mendapatkan pengobatan gratis.

inews.id

Direktur Klinik Harapan Sehat, dr Yusuf Nugraha, mengatakan bahwa program pengobatan gratis dengan membaca Alquran berawal dari banyaknya pasien yang tidak mampu membayar biaya pengobatan. Kemudian, pihaknya menggratiskan sejak bulan Ramadhan sebagai bentuk ibadah dan menyiarkan agama Islam.

“Insya Allah ke depan tidak hanya bulan Ramadan, setelah lebaran juga ada. Sasarannya untuk warga yang tidak mampu berobat. Insya Allah program ini dapat membatu masyarakat. Diharapkan dengan membaca Alquran bisa memberikan manfaat dan menyiarkan agama Islam,” kata Yusuf Nugraha, Rabu (23/5/2018).

Namun, Yusuf menegaskan, untuk membaca Alquran, tentunya tidak ada paksaan. Bahkan, jika pasien benar-benar dalam kondisi yang lemah, membaca Alquran dapat digantikan oleh si pengantar pasien. Klinik tersebut juga menyediakan ruangan khusus untuk membaca Alquran. Tercatat tidak kurang dari 20 orang mengantre untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut.

Ia berharap, agar masyarakat Cianjur dapat memanfaatkan program tersebut. Sebab, semakin banyak masyarakat yang berobat, maka semakin banyak pula kebaikan yang tersebar. Terlebih, saat ini merupakan bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

Dengan adanya program pengobatan gratis itu, ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut merugi. Sebab, pihaknya menerapkan subsidi silang dalam pengelolaan menajemen keuangan kliniknya itu sehingga tidak lagi memerlukan bantuan dari pemerintah dalam menjalankan program tersebut.

Dilansir dari inews.id, salah satu pengantar pasien, Imas mengatakan, masyarakat Cianjur sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis dari Klinik Harapan Sehat. Selain mendapatkan kesehatan, mereka juga menerima pahala dari Allah SWT.

“Tetangga saya sakit sudah lama. Saya mendengar ada program berobat gratis dengan membaca satu juz. Dia bilang ke saya tidak sanggup membaca satu juz, kemudian saya yang mengaji untuk mewakili dia. Program seperti ini sangat membantu sekali apalagi untuk masyarakat yang kurang mampu,” ujar Imaz.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.