Pesona Kota Dubai dan Fakta Unik Lainnya

Seruni.id – Dubai, Siapa yang tak kenal dengan kota ini dan sejuta pesonanya?  Kota Dubai adalah satu dari tujuh Emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab, dimana segala kemapanan, eksentrik, dan kemewahan ada di sana. Hanya kurun waktu 30 tahun, kampung tua para nelayan telah berubah menjadi kota terkaya nan tajir mampus dan paling menakjubkan di dunia. Banyak sekali cerita dan legenda mengenai arsitektur, serta gaya hidup yang luar biasa mentereng.  Kota Dubai imi juga terkenal dengan kekayaannya dan surga bagi para shopaholic karena kebijakan bebas pajak. Dari Gedung tertinggi hingga mall terbesar ada di tanah Arab ini. Dibalik kemegahan dan kemewahannya, ada beberapa fakta menarik yang patut kita simak seperti berikut ini:

1. Pada tahun 1968, hanya ada 13 mobil yang beroperasi di Dubai. Namun kini, dengan pertumbuhan yang sangat pesat, lalu lintas di Dubai menjadi sangat padat.

2. Hanya 20% warga lokal yang memenuhi kota Dubai ini. Sisanya? Sebanyak 80% merupakan imigran yang ingin menikmati surganya dunia di kota ini.

3. Pembangunan yang pesat, Dubai tidak memiliki kode pos. Sehingga, untuk menunjukkan alamat hanya dengan memberikan patokan gedung terdekat.

4. Mobil Sport bececeran di jalan-jalan raya bukan pemandangan aneh, sampai ada banyak sekali mobil mewah yang terlantar di sana.

5. Mobil Polisi di Dubai pun ga kalah menterengFerrari FF, Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77 dan mobil keren lainnya difasilitasi untuk mengejar para kriminal.

6. Tingkat kriminal di Dubai sangat rendah. Hal ini tidak hanya dikarenakan aturan hukum yang sangat ketat, tetapi juga masyarakatnya yang memelihara moralitas mereka. Dengan rendahnya tingkat kriminalitas membuat kota ini menjadi salah satu kota teraman di dunia.

7. Pendapatan dengan pajak 0%? Di Dubai hal ini sudah direalisasikan. Para pekerja di Dubai sangat sejahtera tidak hanya karena pendapatan yang tinggi tetapi juga dengan adanya kebijakan pajak pendapatan 0%.

8. Hotel tertinggi, akuarium terbesar, mall terbesar, air mancur terbesar, semua ada di Dubai. Tidak heran 20% konstruksi di dunia beroperasi di Dubai untuk membangun berbagai infrastruktur baru lainnya.

9. Kalau Anda melihat warga di sekitar rumah Anda sedang jalan santai bersama hewan peliharaannya yang mahal, itu sudah biasa. Nah jika Anda ada di Dubai, jangan kaget melihat orang-orang membawa peliharaan mereka yang bergigi tajam dan berbadan besar. Mulai dari cheetah sampai singa adalah hewan yang menjadi favorit warga Dubai untuk dipelihara. Bahkan, mereka mengajak hewan-hewan buas itu untuk sekedar berjalan-jalan dengan mobil pribadinya.

10. Kalau Anda berkunjung ke negara ini, macet adalah salah satu momen yang menyenangkan. Kenapa? Karena ketika macet, jalanan kota Dubai akan berubah dan menjadi pameran mobil-mobil mewah. Cukup sediakan ponsel dan kamera digital, lalu keluarlah dari kendaraan dan pilih mobil mana yang mau dijadikan background foto selfie Anda. Selain itu, macet di Dubai bisa menjadi kesempatan Anda untuk mencari tahu seluk beluk tentang mobil-mobil mewah tersebut.

11. Selain wahana hiburan dan keindahan gedung-gedung yang ada, Dubai juga punya pesona keindahan yang sangat berbeda dari semua negara di dunia. Lewat gedung-gedung pencakar langitnya, Anda bisa menikmati keindahan landscape kota ini lewat puncak gedung-gedung tersebut. Tampilan laut, awan, dan sajian gedung-gedung menawan yang ada di Dubai jadi satu pemandangan yang paling menarik dari kota ini.

12. Ingin menghabiskan waktu di Dubai dengan bersantai? Kota ini punya segudang wahana hiburan yang bisa kamu nikmati. Salah satunya dengan bersantai di atas laut menggunakan papan surfing. Tapi di Dubai, papan surfing tidak dipakai seperti yang sering kita lihat di televisi. Ya, orang-orang Dubai memakainya sambil berdiri dan mengayuh layaknya sampan untuk bersantai di atas perairan Dubai.

Wah, pasti kita jadin ingin sekali ke Dubai ya setelah membaca ulasan tadi, semoga suatu saat kita bisa berkunjung ke kota yang penuh dengan sejuta pesona ini ya.

-dari berbagai sumber-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.