Sederet Prestasi yang Ditorehkan Oleh Maudy Ayunda, Patut Dibanggakan!

  • Bagikan
Sederet Prestasi yang Ditorehkan Oleh Maudy Ayunda, Patut Dibanggakan!

Seruni.id – Nama Maudy Ayunda pastinya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Wanita bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini dikenal melalui beberapa tembang yang ia lantunkan, salah satunya “Perahu Kertas”.

Sederet Prestasi yang Ditorehkan Oleh Maudy Ayunda, Patut Dibanggakan!

Di usianya yang masih muda, Maudy berhasil meraih sejumlah penghargaan, baik dalam dunia musik maupun seni peran. Tak hanya sukses di dunia entertainmen, wanita 26 tahun ini juga sukses meraih prestasi di bidang akademik, loh. Hal tersebutlah yang membuat namanya melambung sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia pendidikan internasional.

Bahkan, belum lama ini, ia menjadi sorotan publik usai mengumumkan kelulusan magisternya di Stanford University, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, ia meraih kelulusan untuk dua gelar master sekaligus, yaitu Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

Masih banyak lagi prestasi Maudy Ayunda yang bisa menjadi inspirasimu nih. Kira-kira apa saja, ya? Berikut rangkumannya untukmu:

1. Sudah Meraih Banyak Prestasi Sejak SMA

Saat duduk di bangku SMA, Maudy Ayunda dikenal sebagai siswi yang berprestasi. Ia mengenyam pendidikan di salah satu sekolah internasional yang ada di Indonesia, yakni British International School Jakarta.

Maudy sering sekali mengikuti dan memenangkan beberapa lomba, mulai dari lomba matematika, lomba lari, hingga lomba pidato bahasa Inggris antar sekolah. Selain itu, pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 ini, juga aktif bergorganisasi, bahkan ia sempat menduduki jabatan sebagai ketua OSIS.

2. Diterima di Oxford dan Colombia University

Mimpi yang ia gantungkan tak hanya sebatas di langit Indonesia saja, ternyata ia ingin melanjutkan pendidikannya di negeri orang. Ketika lulus SMA, ia pun mulai mendaftar ke sana-sini, hingga akhirnya ia berhasil diterima di beberapa universitas ternama di unia, seperti Oxford University yang ada di Inggris dan Colombia University yang terletak di Amerika Serikat.

Awalnya, ia merasa galau harus memilih satu di antara kedua universitas bergengsi itu. Namun, karena Inggris lebih dekat dengan Indonesia, ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Oxford University sekaligus mengukir namanya sebagai mahasiswi Indonesia pertama yang kuliah di sana dengan jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE).

3. Lulus dari Oxford dengan Nilai Cumlaude

Anak sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko Jasmedi ini, lulus dari Oxford University dengan nilai cumlaude sealam tiga tahun saja. Selama masa kuliah, ia juga bergabung di Oxford Economics Society dan dipercaya menjadi Head of Speakers yang bertugas mengundang para pembicara.

4. Aktif Jadi Pembicara

Maudy Ayunda tidak hanya fasih dalam berbahasa Inggris saja, tapi juga jago dalam berbahasa Mandarin, dan Spayol. Tak heran kalau dirinya kerap diundang menjadi pembicara di berbagai forum internasional. Di antaranya menjadi pembicara di acara Konngres Diaspora Indonesia pada 2017 lalu yang menghadirkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Selain itu, ia juga pernah hadir sebagai pembicara termuda di forum The Regional Conference Evaluate The Millenium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 Indonesia Women’s Forum 2018, dan masih banyak lainnya.

5. Berhasil Menyelesaikan Join Degree Program dan Mendapatkan Dua Gelar Sekaligus

Oxford University teranyata bukanlah titik akhir pendidikannya. Setelah lulus dari universitas terbaik kelima di dunia tersebut, Maudy kembali mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2-nya di perguruan tinggi ternama di dunia, yaitu Stanford University yang berada di California, Amerika Serikat. Lebih hebat lagi, Maudy berhasil mendapatkan dua gelar sekaligus. Melalui program join degree, ia berhasil menyabet gelar MA dan MBA, yakni gelar untuk Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

6. Masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Maudy Ayunda berikutnya, yakni ia dinyatakan masuk dalam jajaran Forber 30 Under 30 Asia 2021 setelah 15 tahun berkarier di dunia hiburan. Hal ini tentu saja membuatnya merasa senang dan bangga karena karyanya dapat diapresiasi dengan baik. Ia masuk dalam kategori Entertainment & Sport.

7. Berprestasi di Bidang Seni Peran dan Musik

Seperti yang sudah Seruni sebutkan di awal, Maudy Ayunda juga banyak menorehkan prestasi di bidang lain, di antaranya adalah bidang seni peran dan musik. Sejumlah lagu yang ia nyanyikan begitu membekas dalam hati pendengarnya. Pun dengan sederet film yang ia perankan. Bahkan, dirinya sempat diberikan kesempatan berperan sebagai Ainun muda di film Habibie & Ainun 3.

Melalui judul lagu dan film tersebut, ia sering dinominasikan dan juga menyabet sejumlah penghargaan, seperti Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta (2006), Lagu Tema Terpilih untuk acara Pilaya Maya (2012), dan Female Singer of The Year pada acara Indonesia Choice Awards (2015).

8. Mendirikan Yayasan

Maudy begitu peduli dengan dunia pendidikan, kepeduliannya ia buktikan melalui yayasan yang ia bangun yakni “Maudy Ayunda Foundation”. Yayasan tersebut ia bangun sebagai bentuk perhatiannya terhadap anak-anak muda Indonesia. Yayasan tersebut fokus pada program beasiswa untuk anak-anak kurang mampu dan mentoring.

Baca Juga: Deretan Selebriti yang Berprestasi di Luar Negeri

Itulah sederet prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Maudy Ayunda. Semoga ini dapat menginspirasi kalian, ya. Jangan takut untuk bermimpi, seperti kata-kata inspirasi Maudy, “Mimpi ketika diwujudkan menjadi tujuan konkret, maka akan menjadi rencana yang dapat dicapai. Dan kerja keras serta komitmen pada suatu visi akan membuahkan hasil”.

Jadi, buat kamu para generasi milenial, jangan pernah takut bermimpi setinggi langit. Namun, kejarlah mimi tersebut dengan kerja keras, disiplin, komitmen, dan pastinya tidak mudah menyerah. Tidak ada yang mustahil di dunia ini bagi orang-orang yang mau berusaha.

  • Bagikan
seruni.id