5 Tanda Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan

  • Bagikan
5 Tanda Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan
klikdokter.com

Seruni.id – Hubungan yang dipenuhi kebohongan akan lebih mudah retak daripada hubungan yang sehat. Meski demikian, membangun hubungan sehat bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, kadang kala banyak sekali rintangan yang harus dihadapi, termasuk dengan hal-hal buruknya sekalipun.

5 Tanda Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan
kompas.com

Salah satu ciri dari hubungan yang tak sehat, biasanya ditandai dengan adanya kebohongan. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi kedua pihak. Untuk menghindarinya, maka kita perlu memahami tentang tanda-tanda apabila hubungan sudah dipenuhi kebohongan. Adapun tandanya sebagai berikut:

 

1. Rasa Kepercayaan Telah Hilang

Kunci dari hubungan yang sehat adalah saling percaya satu sama lain. Sebab, kepercayaan bagaikan pondasi yang memperkokoh hubungan agar tidak mudah goyah. Namun, apabila hubungan yang dipenuhi kebohongan masih terus dijalankan, bukan tak mungkin jika rasa percaya perlahan-lahan akan menghilang dan berganti dengan kebohongan-kebohongan belaka.

 

2. Hubungan Terasa Begitu Hambar

Berada di dalam hubungan yang dipenuhi kebohongan tentu sanga tidak nyaman. Hanya menimbulkan emosi di dalamnya. Hal inilah yang kemudian menjadikan hubungan terasa semakin hambar. Jika demikian, maka akan sangat sulit untuk melanjutkan hubungan secara sehat.

 

3. Sulit Membedakan Mana yang Jujur dan Mana yang Bohong

Tanda hubungan yang dipenuhi kebohongan berikutnya yaitu, menjadi sulit membedakan mana kejujuran dan mana yang hanya dusta belaka. Hal ini kerap kali membuat seseorang merasa bingung ketika berada di dalam hubungan seperti ini. Secara otomatis, ini akan menyebabkan ketidaknyamanan pada hubungan yang terjalin.

 

4. Kejelasan Hubungan Sudah Tidak Terlihat

Setiap dari kita tentu menghadarpkan hubungan yang jelas, bukan hubungan yang dipenuhi kebohongan. Namun sayangnya, tidak semua hubungan berjalan demikian. Hubungan yang justru dilandasi dengan kebohongan secara terus menerus akan menyebabkan rasa bingung tersendiri. Hal ini juga akan membuat hubungan yang terjalin jadi tak jelas lagi masa depannya.

 

5. Satu Sama Lain Sudah Tidak Merasa Sebagai Prioritas

Pada saat menjalin hubungan dengan pasangan, maka kamu seakan berusaha untuk saling memprioritaskan satu sama lain. Jika sudah demikian, rasanya pasti tak tega apabila sampai harus menanamkan kebohongan di dalamnya. Hal berbeda justru terjadi apabila satu sama lain sudah bukan lagi prioritasnya, sebab hal ini akan mudah tersisipkan kebohongan di dalamnya. Jika sudah demikian, hubungan jelas tidak akan berjalan dengan baik lagi.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 7 Tanda Pernikahan Toxic!

Sulit memang jika dibayangkan. Namun, kenyatakan akan hal tersebut memanglah nyata adanya. Tidak akan sehat suatu hubungan bila terus berisikan kebohongan terus menerus. Jadi, usahakan jangan sampai berbohong pada pasangan, ya.

  • Bagikan