6 Tips Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit

  • Bagikan
6 Tips Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit
jurielle.com

Seruni.id – Bingung memilih perhiasan sesuai warna kulit? Coba ikuti tips yang akan Seruni berikan berikut ini, yuk!

6 Tips Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit
weddingbee.com

Seringnya, saat memilih perhiasan, wanita hanya fokus dengan perhiasan yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Namun, mereka lupa bahwa penting juga menyesuaikan dengan warna kulit. Perhiasan memiliki bentuk dan warna yang beragam. Pun dengan warna kulit wanita Indonesia yang berbeda-beda. Hal ini membuat pemilihan warna perhiasan parlu dilakukan dengan ekstra hati-hati, tidak boleh sembarangan.

Sebab, dengan memilih warna yang tepat, kamu akan tampak semakin bersinar dan menawarn. Begitupun sebaliknya, jika salah, maka kulitmu justru akan tampak kusam. Untuk menghindarinya, yuk intip cara memilih perhiasan sesuai warna kulit, yang telah Seruni rangkum dari berbagai sumber:

 

1. Perhatian Warna Asli Kulit di Pergelangan Tangan

Sebelum memakai perhiasan, tips pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperhatikan warna asli dari kulitmu. Sebab, udertone sejatinya terdiri dari dua kategori, yakni udertone hangat dan dingin. Sekilas, kulitmu mungkin saja terlihat sama dengan orang lain, tapi dengan udertone yang berbeda.

Lantas, bagaimana caranya untuk menentukan undertone? Mudah saja. Kamu cukup melihat warna urat nadi. Jika urat nadi berwarna kebiruan, maka kamu termasuk golongan cool skin tone. Namun, jika urat nadi terlihat agak kehijauan dan tidak terlalu jelas, itu artinya kamu termasuk ke dalam kategori warm skin tone alias udertone hangat.

 

2. Warna Kulit Gelap Cocok Memakai Perhiasan Emas

Ingin memakai perhiasan emas yang berwarna kuning? Jangan sembarangan, ya. Sebab, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Memilih perhiasan, sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit, sehingga akan membuatmu tampak elegan dan bersinar.

Emas kuning, dapat dikenakan untuk kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang atau kuning langsat. Sebenarnya emas kuning tidak terbatas pada dua warna kulit tersebut saja. Pemilik kulit gelap atau hangat pun, cocok loh mengenakannya.

 

3. Rose Gold untuk Semua Warna Kulit

Perhiasan emas memiliki beragam jenis dan warna. Mulai dari kuning, putih, dan rose gold. Sama halnya seperti emas kuning, emas berwarna rose gold, dapat memberikan kesan manis dan membuat penampilan menjadi lebih cantik dan elegan.

Jenis ini, sangat cocok jika dipadukan dengan berlian atau safir. Oh ya, memilih perhiasan berwarna rose gold tidak terlalu sulit, loh. Sebab, sangat cocok untuk segala jenis kulit. Dengan begitu, perhiasan yang kamu kenakan akan memancarkan warna kulit gelap secara sempurna.

 

4. Perhiasan Berlian untuk Semua Warna Kulit

Kalau kamu masih bisung dalam memilih perhiasan yang cocok dengan warna kulit, maka kamu bisa menggunakan perhiasan berlian untuk menyempurnakan penampilan. Berlian akan memberikan kesan cantik dan elegan untuk semua jenis kulit, baik pemilik kulit warm tone maupun cool tone.

 

5. Perhiasan Berwarna Metal untuk Jenis Kulit Cool Undertones

Sebagian besar orang Indonesia cenderung memiliki warna kulit warm udertones dan neutral undertones. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang memiliki warna kulit cool udertones. Sedangkan untuk warna kulit seperti itu, perhiasan yang tepat adalah yang terbuat dari emas platinum dengan warna metal.

Sebab, warna tersebut dapat membuat wajahmu tampak cerah dan jauh dari kesan kusam. Agar lebih menawan, kamu pun bisa menambahkan detail pada perhiasan seperti mutiara atau bebatuan dengan warna magenta, biru, ungu, merah, atau pink.

 

6. Sesuaikan Warna dan Bentuk Bebatuan dengan Kebutuhan

Kalau kamu bingung saat hendak mengenakan cincin yang dilengkapi dengan bebatuan, ada baiknya memilih perhiasan dengan menyesuaikan bebatuan sesuai kebutuhan. Jangan lupa pula untuk memilih bentuk bebatuan yang senada dengan gaya penampilanmu.

Aksesoris yang dilengkapi dengan bebatuan, memang akan memberikan kesan elegan, apalagi kalau kamu ingin menghadiri acara penting yang bersifat formal. Akan tetapi, agar tidak terlalu mencolok, kamu bisa menyesuaikan bebatuan melalui aksesori yang warna dan bentuknya pas. Fokuskan tampilan pada satu warna utama agar lebih terlihat berkelas.

Baca Juga: 

Demikianlah beberapa tips memilih perhiasan dari segi warna dan bentuk yang cocok dipakai. Kalau kamu lebih suka menggunakan aksesoris jenis apa?

  • Bagikan