6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!

  • Bagikan
6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
bangun-rumah.com

Seruni.id – Ingin menata rumah ala Korea? Ikuti beberapa trik yang Seruni bagikan ini, yuk! Selain simpel, rumahmu pun akan lebih nyaman, loh. Langsung saja disimak.

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
desainrumahid.com

Demam Korea sudah menjamur di Indonesia, yang sepertinya sudah menjadi ‘sahabat karib’ anak-anak muda bahkan hingga ke ibu rumah tangga. Segala hal tentang Korea, selalu menarik bagi mereka. Mulai dari makanan, makeup, fashion, hingga ke penataan rumah. Berbicara masalah penataan rumah, rumah ala Korea memang memiliki daya tarik tersendiri. Meski simpel, tapi tetap terlihat mewah dan nyaman.

Tak heran jika banyak pencinta K-drama yang mulai terinspirasi. Nah, buat kamu yang akan membangun rumah atau memiliki mimpi ingin menata rumah ala Korea, kamu harus tahu tips dan triknya nih. Meski tidak sepenuhnya sama, tapi setidaknya kamu bisa memiliki rumah impian yang kamu inginkan. Langsung saja yuk simak triknya berikut ini:

 

1. Pilih Warna Cat yang Kalem

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
lantaimotifkayuu.blogspot.com

Warna-warna yang soft sering kali dijadikan sebagai warna utama untuk bangunan rumah. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang gemar menyaksikan K-drama, di mana hampir seluruh bagian rumah didominasi dengan warna putih. Kemudian beberapa ruangan dicat dengan warna lain. Namun, mereka tak sembarangan memilih warna, ya, tapi warna pastel. Sebab, biasanya, mayoritas orang Korea selalu mengedepankan ketenangan jiwa yang bisa didapatkan dari warna natural.

 

2. Gunakan Jendela Berukuran Sedang

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
rumahkuunik.com

Menata rumah ala Korea tidak sebatas dalam pemilihan warna cat saja, tapi jendela pun harus diperhatikan. Biasanya rumah-rumah Korea identik dengan penggunaan kaca berukuran besar. Selain sebagai dekorasi, keberadaan jendela berperan penting untuk pergantian sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah. Kalau kamu ingin menata rumah ala Korea, jangan lupakan keberadaan jendela, ya. Tak perlu besar, apalagi banyak, cukup disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ruangan.

 

3. Dekorasi Kamar dengan Warna-warna dan Pernak-pernik yang Manis

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
rukita.co

Dalam menata rumah ala Korea, dekorasi kamar tidur menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Untuk kamar tidur bergaya Korea, biasanya didominasi oleh warna putih dan pastel atau kombinasi dari keduanya. Warna tersebut dapat kamu terapkan sebagai warna cat dinding, furnitur, ataupun warna tirai dan gorden. Agar semakin kental dengan gaya Korea, kamu bisa menggunakan aksesoris yang berhubungan dengan Korea. Mulai dari wall art, tanaman hias, atau menambahkan pencahayaan dekoratif seperti lampu tumblr. Pastikan dekorasi terpasang dengan rapi dan tidak berlebihan.

 

4. Menambahkan Kayu di Beberapa Bagian

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
dekoruma.com

Betapa Korea sangat menghargai sejarah dan warisan yang mereka miliki. Buktinya kebanyakan rumah di sana menggunakan kayu untuk beberapa bagian. Nah, jika kamu ingin menata rumah ala Korea, pastikan kamu juga memasukkan unsur kayu untuk mempercantik tampilannya. Misalnya, menggunakan furnitur lantai kayu atau sekadar menggunakan meja atau kursi kayu.

 

5. Mengisi Setiap Sudut Rumah dengan Tanaman

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
dekoruma.com

Keberadaan tanaman di sekitar rumah memang memiliki banyak manfaat. Seperti membuat rumah terlihat indah, lebih asri, dan menyegarkan mata. Salah satu ciri rumah ala Korea adalah keberadaan tanaman di sekitar hunian mereka. Jadi, kalau kamu ingin memiliki rumah bernuansa Korea, jangan lupa untuk menempatkan berbagai jenis tanaman di rumahmu, ya.

 

6. Tempatkan Rak Buku di Ruang Keluarga

6 Trik Menata Rumah Ala Korea, Simpel dan Nyaman!
dekoruma.com

Buku menjadi elemen penting ketika ingin menata rumah ala Korea. Jika kamu memang suka membaca, kamu bisa menempatkan rak buku sebagai point of interest ruangan. Kamu bisa mencoba penataan ini dengan meletakkan sofa, kursi, atau alas kursi lainnya menyamping mengelilingi rak buku.

Jadi, itulah beberapa trik simpel menata rumah ala Korea yang bisa kamu terapkan. Selain hal-hal di atas, ada trik lain yang tak kalah penting, loh. Apa saja?

  • Rajin bertanya pada arsitek atau sekadar membaca segala hal tentang dekorasi rumah modern.
  • Pastikan kamu sudah menabung dari sekarang.
  • Tak harus mewah layaknya di drama Korea, cukup menyiapkan beberapa furnitur kayu untuk menata rumah ala Korea. Mulai dari meha, lemari, hingga bingkai foto.
  • Dan yang paling penting adalah niat. Kamu harus memiliki niat dan tekad untuk membangun rumah impianmu.

Baca Juga: Cara Belajar Bahasa Korea dengan Mudah

Setelah membaca trik di atas, semoga rumah impianmu segera terwujud, ya!

  • Bagikan
seruni.id