20 Tahun Bersama dan Tetap Harmonis, Ini Tips Langgeng Ala Duta Sheila On 7

20 Tahun Bersama dan Tetap Harmonis, Ini Tips Langgeng Ala Duta Sheila On 7
instagram.com/pakduta

Seruni.id – Kehidupan rumah tangga vokalis Sheila On 7, Duta Modjo dan istri, Adelia Lontoh, hampir tak pernah diterpa isu miring. Pasangan yang menikah sejak tahun 2003 ini, selalu tampak harmonis.

Keharmonisan mereka kemudian menguandang rasa penasaran dari warganet. Pasalnya, sudah 20 tahun bersama, mereka tetap terlihat seperti pasangan yang baru menikah.

20 Tahun Bersama dan Tetap Harmonis, Ini Tips Langgeng Ala Duta Sheila On 7
instagram.com/pakduta

Melalui channel YouTube milik Ustaz Salim A. Fillah, Duta pun mengungkapkan bagaimana cara ia dan sang istri membangun kepercayaan satu sama lain. Sehingga rumah tangga mereka tetap adem dan harmonis.

 

Komunikasi adalah Kunci

Komunikasi adalah kunci utama dalam membangun keharmonisan rumah tangga. Itulah yang dilakukan oleh Duta dan istri. Duta mengungkap, bahwa dirinya selalu terbuka kepada sang istri.

Tak ada hal yang ia tutupi atau rahasiakan dari isitrinya. Bahkan, persoalan handphone sekalipun. Duta mengaku, tak pernah melarang istrinya untuk membuka ponselnya kapan pun.

“Saya mulai diri saya. Saya merasa tidak ada yang saya tutup-tutupi dari istri saya. Maksudnya, apapun saya cerita. Handphone itu kapan aja istri saya bisa buka.” ujarnya.

Selain itu, ia juga tak pernah lupa untuk memberi kabar kepada Adelia mengenai keberadaan maupun kondisinya ketika mereka sedang berjauhan. Sekalipun ia sedang tidak manggung, istrinya selalu diminta untuk menghubungi orang terdekat yang ikut bersamanya.

“Misal, saya pergi keluar, kayaknya enggak pernah istri saya enggak tahu saya gimana atau dia enggak bisa nelepon saya. Selalu ada orang dekat saya yang bisa dia tanya, saya ngapain. Misalnya, saya enggak bisa ngangkat ‘Kalau aku enggak ngangkat, kamu bisa telpon orang lain yang ikut sama aku’,” tuturnya.

 

Sikap Saling Terbuka

Selain komunikasi, keterbukaan terhadap pasangan juga menjadi hal yang penting dilakukan. Itulah yang dilakukan oleh Duta kepada istrinya, sehingga membuat sang istri melakukan hal yang sama.

“Saya enggak pernah enggak ada yang enggak saya ceritain ke istri saya. Saya boleh beraharap istri saya juga begitu ke saya. Mulainya dari saya aja. Alhamdulillah sampai hari ini ternyata mau diakui atau tidak, sedikit dan banyaknya mungkin itu sangat berperan kenapa saya masih bisa menjalani kehidupan bersama istri saya.” paparnya.

Baca Juga: 6 Tips Agar Rumah Tangga Harmonis Meski Sudah Bertahun-tahun Menikah

Jadi, itulah dua tips yang dilakukan oleh Duta Sheila On 7 untuk membuat rumah tangganya tetap langgeng dan harmonis meski sudah 20 tahun bersama. Semoga tips di atas bermanfaat untuk kelangsungan rumah tangga kalian, ya.