Bunda Wirianingsih Seorang Ibu dengan 11 Orang Anak Penghafal Quran

Bunda Wirianingsih Seorang Ibu dengan 11 Orang Anak Penghafal Quran
Seorang Ibu dengan 11 Orang Anak Penghafal Quran

Seruni.id – Bunda Wirianingsih, begitulah sapaannya. Dia adalah seorang ibu dengan 11 orang anak penghafal Quran. 11 orang anak yang ia miliki, ia mampu menjadikan anaknya sebagai penghafal Al Quran.

Bunda Wirianingsih Seorang Ibu dengan 11 Orang Anak Penghafal Quran
Seorang Ibu dengan 11 Orang Anak Penghafal Quran

11 Orang Anak Penghafal Al Quran

Mungkin, kita akan berpikir, menjadikan satu orang anak menjadi seorang hafidz saja rasanya sulit, apalagi 11 anak. Lantas, bagaimana Wirianingsih menjadikan semua anaknya menjadi seorang hafidz? Menurutnya, kemudahan anak dalam menghafal Al Quran adalah sebuah karunia dari Allah.

“Kemudahan anak-anak menghafal Al-Qur’an, adalah karunia Allah,” kata Wirianingsih dalam acara Amazing Quran di Menara 165, Ahad (1/10/2017).

Menurut Wirianingsih, walaupun kita telah berusaha mengenalkan Al Quran sejak dini, tidaklah sebanding dengan karunia yang Allah berikan.

“Sejak kecil saya sudah hidup dengan Al-Qur’an, masih terekam bagaimana ibu saya mengajarkan bagaimana menyebutkan huruf kho, ha,” katanya.

Maka, sejak saat itulah, ia berjanji kepada Allah akan mengajarkan anak-anaknya dengan tangannya sendiri untuk mengajarkan Al Quran. Wirianingsih memiliki 11 orang anak dengan jarak kelahiran yang cukup dekat. Namun, ia selalu berkhusnuzan atau berprasangka baik kepada Allah, bahwasanya Allah memberikan banyak anak pasti ada hikmahnya.

Tanpa henti ia selalu mengajarkan Al Quran pada anak-anaknya, mulai dari memutar muratal 24 jam. Mewajibkan anak untuk membaca Al Quran dari maghrib hingga isya.

“Itu adalah waktu yang tidak bisa diganggu.”

Warianingsih mengaku bahwa perasaan bosan pasti ada. Namun, ia menganggap wajar hal tersebut.

“Namun ketika muncul rasa bosan, karena kami membiasakan untuk berbincang setelah makan, motivasi kembali bangkit,” katanya.

Jadi, sudahkah kita mendidik buah hati kita agar menjadi seorang penghafal Al Quran? Jika belum, yuk tuntun dan ajarkan anak-anak untuk senantiasa mencintai Al Quran sejak dini. Sebab, Allah menjanjikan banyak keutamaan bagi sesiapa saja yang mencintai kalamullah tersebut, mereka yang membaca Al Quran, memahami setiap makna-makna yang terkandung di dalamnya, serta mereka yang menghafal ayat-ayat indah di Al Quran dan tentu yang paling utama adalah menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidupnya selama beraktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.