7 Fakta Menarik Film Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia

  • Bagikan
7 Fakta Menarik Film Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia
imdb.com

Seruni.id – Tak lama lagi, film Miracle in Cell No 7 akan segera tayang. Film yang diadaptasi dari film Korea berjudul sama itu, siap mengguras air matamu. Miracle in Cell No 7, akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 8 September 2022 mendatang.

7 Fakta Menarik Film Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia
instagram.com/miracleincellno7

Film yang diperankan oleh Vino G. Bastian ini, menjadi salah satu film yang sangat dinanti-nantikan. Mengingat film versi aslinya yang sangat menyentuh. Sebelum menyaksikannya di bioskop, Seruni telah mengulas sejumlah fakta menarik dari film garapan Falcon Pictures. Berikut fakta-faktanya:

 

1. Diadaptasi dari Film Korea

Seperti yang sudah Seruni sebutkan di atas, Miracle in Cell No 7 merupakan film adaptasi dari Korea Selatan terlaris dan sukses menembus di box office. Film ini diketahui berada di posisi ketiga dan menjadi salah satu film terlaris di Korea pada 2013 lalu. Kabarnya, film ini berhasil menggaet 12,8 juta penonton hanya dalam waktu 46 hari penanyangan dan meraup keuntungan sebesar US$81,1 juta atau setara dengan Rp1,17 triliun.

 

2. Indonesia Menjadi Negara ke-7 yang Me-remake Film Ini

Indonesia menjadi negara ketujuh yang me-remake film tersebut. Sebelumnya, film tersebut lebih dulu di-remake oleh beberapa negara, seperti Turki, Filipina, Arab, Spanyol, India, dan Kanada. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh executive produser film versi aslinya, yakni Kim Min Ki. Kabarnya, setelah Indonesia, Amerika juga akan me-remake film ini.

 

3. Diadaptasi dari Kisah Nyata

Rupanya, fim ini bukan sekadar film Korea semata, tapi ceritanya diangkat dari kisah nyata. Menceritakan tentang seorang pria dengan kondisi disabilitas, namun bisa menghidupi seorang anak perempuan berusia enam tahun. Akan tetapi, pria tersebut harus dieksekusi mati atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak kecil.

 

4. Genre Drama Komedi

Film ini dikemas dengan sangat apik dan unik. Plotnya pun beragam. Mulai dari yang menegangkan hingga menyayat hati. Tak ketinggalan, film ini juga menyajikan komedi yang akan membuat penonton tertawa sekaligus menangis di waktu yang bersamaan.

 

5. Disutradarai Hanung Bramantyo

Miracle in Cell No 7 digarap oleh sutradara ternama yang telah menghasilkan banyak karya luar biasa, dia adalah Hanung Bramantyo.

 

6. Dibintangi Artis Ternama

Bukan rahasia lagi bahwa film ini dibintangi oleh artis-artis ternama. Di antaranya, Vino G. Bastian sebagai pemeran utama, aktor legendaris Indro Warkop, Mawar Eva, Bryan Domani, Tora Sudiro, Graciella Abigail, Denny Sumargo, Indra Jegel, Rigen, serta banyak lagi pemeran lainnya. Kualitas akting mereka tentu tak perlu diragukan lagi, jadi sudah terbayang bagaimana bagusnya film ini.

 

7. Admesh Sebagai Pengisi Soundtrack

Penyanyi Andmesh Kamaleng didapuk sebagai pengisi original soundtrack (OST) film ini, dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Andaikan Kau Datang’ yang berhasil menambah suasana sedih dan mendukung film tersebut.

Baca Juga: 

 

Itulah fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang film Miracle in Cell No 7. Oh ya, sebelum nonton, jangan lupa siapkan tisu, karena film ini akan membuatnya berurai air mata.

  • Bagikan