Hengkang dari Noah, Ini yang Dirasakan Uki Ketika Berhijrah

Hengkang dari Noah, Ini yang Dirasakan Uki Ketika Berhijrah
popbela.com

Seruni.id – Mohamad Kautsar Hikmat alias Uki Kautsar telah memutuskan keluar dari grup band Noah yang telah membesarkan namanya itu pada bulan Agustus lalu. Usai hengkang dari Noah dan memutuskan untuk berhijrah, menjadi hal luar biasa yang dilakukan oleh Uki.

Hengkang dari Noah, Ini yang Dirasakan Uki Ketika Berhijrah
kumparan.com

Merasa Nyaman Usai Berhijrah

Dia mengaku tak dapat mengungkapkannya dengan kata-ata atas kenyamanan yang ia rasakan saat ini. Sebab menurutnya, hal itu harus dijalani sendiri untuk dapat merasakannya.

“Nyamannya bukan yang bisa dibagikan ke orang lain, nyamannya ke diri kita sendiri. Jadi, kalau kata Reza dulu, ‘kita kalau makan permen, ini permen manis loh’. Kita enggak bisa jelasin manisnya tapi harus kamu cobain sendiri,” ujar Uki.

Jika dulu, ketika dirinya masih sering manggung dengan Noah, dia merasa terhalang dengan masyarakat. Namun, setelah memutuskan keluar dan berhijrah, kini dirinya bisa melebur dengan masyarakat luas. Paling tidak, Uki dapat lebih fokus menjalani bisnisnya.

Sang istri pun, Metha Yunatria, mengaku bersyukur melihat perubahan baru Uki dan kehidupan yang sekarang. Meskipun prioritas mereka bukan lagi harta, tapi bisnisnya banyak yang mendukung.

“Kalau buat Metha pribadi kita ngobrol ini luar biasa belum pernah kaya gini, jadi emang bahagianya tuh beda dari pada kemarin nungguin di lokasi syuting. Tapi bahagianya beda lah, dan kita bersyukur yang datang (ke both jualan) banyak terus, mereka menerima jadi makin semangat,” kata Metha seperti yang dikutip dari hot.detik.com.

Banting Stir Menjadi Pebisnis

Mantan gitaris Noah band ini, kini telah beralih profesi menjadi seorang pebisnis. Bersama dengan istrinya, Uki berjualan pakaian hingga properti. Menurutnya, bisnis pakaian yang saat ini digelutinya, cukup memberikan hasil yang baik. Hal tersebut juga dirasa Uki mampu untuk memberikan rasa nyaman.

“Saya lebih fokus ke sini karena saya merasa nyaman,” tuturnya.

Kendati hasil yang didapat dari berjualan tidaklah sebesar yang ia dapatkan ketika manggung, namun baginya, bukan harta yang kini ia kejar, tapi keberkahan.

“Kalau kadar penghasilan yang menentukan Allah, tapi kita sudah ada pemasukan saja bersyukur. Fokus kita di jualan bukan hanya untuk mencari untung tapi bisa bermanfaat bagi orang banyak,” imbuhnya

Usai hengkang dari Noah, pria 37 tahun ini mengaku tidak kepikiran lagi soal bermusik ketika dirinya telah mantap berhijrah. Uki juga tak memiliki rencana untuk melanjutkan karir musiknya dengan menggarap musik religi.

“Kalau sekarang aku stop enggak ada rencana untuk melanjutkan (bermusik),” ucap Uki.

Sejak mulai hijrah, Uki bahkan mengaku tidak pernah memainkan gitar-gitar yang dulu menemaninya saat manggung.

“Iya (stop bermusik). Masalahnya sebenarnya pengin fokus di sisni. Di sana (musik) sudah kehidupan lama dan alhamdulillah sampai sekarang juga belum pegang-pegang lagi gitarnya,” ungkap Uki.

Uki sendiri enggan membocorkan kemana koleksi gitar dan alat-alat bermusiknya selama berkarir dengan Noah akan dialihkan, karena menurutnya itu biar menjadi rahasianya saja.

“Biarlah itu menjadi cerita saya sendiri mau diapain adalah sebuah cerita yang saya simpen sendiri enggak perlu orang lain tau alat-alat saya diapain itu tanggung jawab saya sendiri,” papar Uki.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.