200 Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Terbaru

  • Bagikan
100 Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Terbaru
kumparan.com

Seruni.id – Kata-kata mutiara cinta tak hanya berisikan sebuah kalimat romantis dan puitis saja. Sebab, di dalamnya terkandung banyak hal yang bisa jadi pencerahan, agar para pembaca dapat memahami cinta dengan lebih bijak.

 

 

Kata-kata Cinta

Ketika kamu sedang mabuk cinta, pun sedih karena cinta, mungkin memang sulit untuk mengekspresikan melaui kata-kata. Sebab, cinta bisa saja membuatmu kuat hingga lemah secara tiba-tiba. Sampai-sampai ketika ingin mengungkapkan perasaan cinta, bibir pun tak mampu berucap. Bahkan, pikiran seperti tak bisa berjalan dengan jernih seperti biasa.

Sepertinya, kata-kata mutiara cinta sejati bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang satu ini. Walaupun romantis itu tidak harus melulu dengan kata-kata, namun sering kali kata-kata dapat menyampaikan dengan baik apa yang ada di dalam perasaanku, jadi sebaiknya kamu tulus ketika memberikan kata-kata romantis.

Setelah membaca dan memahami, kamu bisa lebih mengekspresikan emosi dan perasaan cintamu pada pasangan. Sebagaimana yang telah Seruni jelaskan, kata-kata mutiara cinta tak melulu berisikan puisi romantis meluluhkan hati. Namun, juga baragam hal yang dapat mencerahkan jiwa dan hati nurani.

Dalam kata-kata mutiara cinta yang akan Seruni bahas kali ini, tersimpan sejuta makna mendalan, sehingga dapat membantu kamu untuk memehami makna cinta yang tulus. Selain itu, juga dapat menggambarkan dengan tepat bagaimana perasaan dengan kata-kata yang paling sederhana. Misalnya ketika kamu dan pasangan sedang ada masalah, dengan membaca kata mutiara berikut ini, kamu bisa merenungkan segala masalah yang terjadi. Langsung saja simak kata kata mutiara cinta berikut ini, ya. Selamat membaca!

 

 

Kata-kata Cinta Tulus

Mecintai seseorang dengan tulus, tidak hanya bisa ditunjukkan oleh perbuatan saja. Tapi, juga harus mengimbanginya dengan kata-kata mutiara cinta yang tulus. Jika kamu ingin mengungkapkannya pada seseorang, kamu bisa menggunakan kata-kata cinta tulus ini.

1. “Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya.”

2. “Cinta adalah untuk bahagia. Ketika cinta menjadi penyebab air mata, itu adalah jalan menuju bahagia.”

3. “Dalam cinta, jangan pernah mengharapkan seseorang untuk tetap bersamamu, jika yang kamu beri hanyalah alasan untuk pergi meninggalkanmu.”

4. “Cinta yang berasal dari hati yang tulus akan menghasilkan cinta yang tulus pula.”

5. “Hanya hati yang memiliki keikhlasan yang bisa memberikan ketulusan pada orang yang mereka cintai.”

6. “Cintailah apa yang kamu miliki, dan milikilah apa yang kamu cintai.”

7. Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak akan mencintai tanpa memberi.”

8. “Cinta ibarat sebuah tanaman yang harus diberi pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan.”

9. “Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa-apa.”

10. “Cinta adalah sebuah pengorbanan yang tulus dari hati kita untuk seseorang yang kita sayangi.”

11. “Kebaikan yang ditanam tak akan berbuah nista. Meskipun adakalanya kebaikan dibalas angkara murka. Dan patut disadari, ranum buahnya akan selalu bisa dipetik di surga nanti.”

12. “Hidup tak melulu tentang masalah sebuah perbedaan. Namun, alangakah lebih baiknya bisa saling melengkapi kekurangan.”

13. “Cinta hanyalah sebuah ungkapan dari rasa sayang semata, tapi dengan perbuatan itu akan membuktikan bahwa cinta itu memang ada.”

14. “Aku memang tidak bisa membaca pikiranmu. Namun, aku bisa mencintaimu dengan segenap hatiku.”

15. “Jangan jadikan keindahannya sebagai alasanmu untuk mencintainya, tapi jadikanlah mencintai itu sebagai alasanmu untuk melihat keindahannya.”

16. “Di dunia ini tak hanya ada satu cinta, tapi banyak hampir tak terkira. Namun, cinta itu hanya cinta biasa jika tanpa adanya ketulusan.”

17. “Mimpi indahlah kamu, sekalipun itu bukan memimpikanku, yang jelas engkau tersenyum bahagia ketika terbangun dari mimpimu itu.”

18. “Tuhan, sehatkanlah kedua orangtuaku, mampukanlah aku membahagiakan dan membanggakan mereka.”

19. “Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkanmu pada kebaikan, saling menerima dan saling menguatkan, bukan saling menyalahkan.”

20. “Tidak perlu mencari seseorang yang sempurna, karena jika seseorang mencintaimu apa adanya, maka kamu akan merasa sempurna.”

 

Kata-kata Bijak Cinta Singkat

Kalau kamu ingin mengungkapkan cinta kepada pasangan, tapi tidak ingin terlihat alay atau berlebihan. Kamu bisa menggunakan kata-kata bijak cinta singat berikut ini.

21. “Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya.”

22. “Dicintai secara mendalam oleh seseorang yang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.”

23. “Cinta sejati tak berarti harus menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah.”

24. “Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu.”

25. “Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambaNya, karena sebuah cinta yang datang otu pasti ada makna dan alasannya.”

26. “Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap, kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertaawa.”

27. “Jangan pernah menangis untuk seseorang yang telah menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan ‘terima kasih’ karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.”

28. “Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilhkan orang kedua. Karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua.”

29. “Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Kalau mereka kembali, maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah.”

30. “Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.”

31. “Cinta yang dalam kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani.”

32. “Jarak bukanlah penhalang untukku menyayangimu, aku janji akan hal itu.”

33. “Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.” – Fiersa Besari.

34. “Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan.”

35. “Aku mencintaimu bukan karea siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika bersamamu.”

36. “Sederhana dalam mencintai, ikhlas dalam menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”

37. “Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku.”

38. “Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.”

39. “Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebabnya banyak orang yang sering memulai kembali.”

40. “Ketika seseorang bisa membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga.”

 

Kata-kata Bijak Cinta Islami

Berbicara mengenai cinta, menjalin hubungan cinta yang baik itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Pastinya akan ada banyak rintangan yang datang silih berganti.  Salah satu upaya mudah untuk mencairkan suasana dengan membaca kata-kata mutiara cinta islami. Setidaknya dengan membaca kata-kata ini bisa membantu menjernihkan pikiran. Berikut kata-kata mutiara cinta Islami merujuk pada nilai-nilai Islam.

41. “Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, pastilah mereka akan bertemu.”

42. “Dalam menjalin hubungan, sakinah berarti mengandung makna ketenangan, mawaddah mengandung arti rasa cinta, rahmah itu mengandung arti kasih sayang. Jika tiga hal itu ada pada dirimu, maka percayalah, keberkahan akan selalu mendampingimu.”

43. “Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah pula kekuatanku untuk lebih mencintai-Mu.”

44. “Tak pernah terlupa, selalu kusebut namanya dalam setiap do’aku. Ya Allah, jagalah hatinya hanya untukku, meski ada jarak yang memisahkan kita.”

45. “Jika kamu merasa punya Allah, lantas mengapa bersedih terlalulama hanya karena urusan cinta.”

46. “Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah.”

47. “Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah terpisah dengan kekasih mereka.” – Dr. Bilal Philips.

48. “Kamu tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu.” Boonaa Mohammed.

49. “Cinta yang sebenarna akan melahirkan kasih sayang, bukan syahwat. Dan cinta yang sebenarnya melahirkan tanggung jawab, bukan lari dari tanggungjawab. Oleh sebab itu, carilah ia yang mampu menanggung dan menjawab.”

50. “Pasangan paling bahagia di dunia ini, tidaklah pernah memiliki sifat yang sama. Meski hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.”

51. “Cinta sejati tak berakhir dengan kematian. Jika Allah berkehendak, cinta itu akan berlanjut sampai ke Jannah-Nya.”

52. “Aku ingin cinta yang berakata ‘Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga’, InsyaAllah.”

53. “Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

54. “Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.”

55. “Kutitipkan cinta ini hanya kepada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

56. “Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membuatku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

57. “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tuh suatu hari dia akan menjadi musuhmu; bencilah orang yang negkau benci (secara) biasa-biasa aja, siapa tahun suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu.” (H.R. Tirmidzi).

58. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.”

59. “Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.”

60. “Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.”

Baca Juga : Rasulullah Itu Suami Romantis, Seperti Apakah ?

 

Kata-kata Bijak Dalam Hubungan

Sebuah hubungan, terutama dalam pernikahan, keduanya harus bijak dalam segala hal. Misalnya bijak dalam mengungkapkan kata-kata dalam hubungan mereka. Nah, berikut ini Seruni juga akan memberikan contoh kata-katanya yang bisa kamu gunakan.

61. “Aku mencintaimu, bukan karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat berasamamu.”

62. “Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu.” – H. Jackson Brown

63. “Cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya. Namun, kamu bisa merasakannya.” – Nicholas Sparks

64. “Asmara bukan hanya saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama pula.” – Antonie de Saint-Exupery

65. “Cinta tak bisa tiba-tiba, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti; akan selalu dibuant ulang untuk menghasilkan yang baru.” – Ursula K. Le Guin

66. “Tak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai dan Maha Lembut, menyembunyikan jodohmu jika engkau sudah pantas untuk menjadi mempelai baginya.” – Mario Teguh

67. “Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanyalah pilihan cadangan.”

68. “Tembok yang kita bangun di sekeliling kita agar kita terhindar dari kesedihan, juga menjauhkan kita dari kebahagiaan.” – Jim Rohn

69. “Kau membuatku bahagia melalui cara yang tak bisa dilakukan orang lain.”

70. “Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.”

71. “Cinta sejtai itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai.” – BJ Habibie

72. “Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukur bahwa kamu masih memilikinya.”

73. “Cinta itu seperti membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama.”

74. “Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya.”

75. “Terkadang, hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata.”

76. “Jangan menunda, jangan habiskan separuh hidpumu untuk menunggu waktu yang tepat. Seringnya, saat kau sadar, waktu yang tepat itu sudah lewat. Kalau sudah begitu, kau hanya bisa menyesal.”

77. “Aku mencintaimu, itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.”

78. “Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasanku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya.”

79. “Kamu membuatku ingin menjadi sosok yang lebih baik.”

80. “Di antara miliran manusia, pasti Tuhan memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan.”

 

Kata-kata Mutiara Cinta Sedih

Dalam mengungkapkan kata-kata mutiara cinta, tak selalu hal bahagia saja. Namun, ada pula kata-kata mutiara cinta sedih, yang ketika kamu ungkapkan kepada pasanganmu, maka ia akan berkaca-kaca.

81. “Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpaku.”

82. “Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata-katamu.”

83. “Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti.”

84. “Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?”

85. “Terkadang, ketika seseorang menghilang, seluruh dunia seperti terpuruk.”

86. “Jatuh cinta ibarat memeganng lilin. Awalnya ia menyinari dunia di sekitarmu, lalu mulai melelh dan melukaimu. Pada akhirnya, ia padam dan segalanya terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Dan yang tersisa hanyalah dirimu, yang terbakar.”

87. “Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia harus menghilang.”

88. “Tak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, namun kau tak berarti apa-apa baginya.”

89. “Cinta terjadi begitu singkat. Namun, melupakannya butuh waktu yang begitu lama.” – Pablo Neruda

90. “Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial.”

91. “Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikira yang ata itu bawah dan yang benar itu salah.” – Rick Riordan

92. “Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri.”

93. “Masa depan yang kita pegang begitu samar.”

94. “Suatu hari, tiket pesawat akan menjadi satu-satunya jalan.”

95. “Aku tahu, hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri, bahwa aku akan baik-baik saja.”

96. “Ingatlah aku dengan senyuman dan tawa, karena itulah caraku mengingatmu. Kalau kau hanya mengingatku dengan kesedihan dan tangisan, lebih baik jangan kau ingat aku sama sekali.”

97. “Beberapa orang akan pergi dari kehidupanmu, tapi bukan berarti ceritamu berakhir disana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu.”

98. “Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Tapi, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari-hariku dimulai dan berakhir tanpamu.”

99. “Untuk apa cinta tanpa kejujuran. Untuk apa cinta tanpa perbuatan. Tak ada artinya.”

100. “Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tulus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukan diri sendiri.” – Tere Liye

 

Kata-kata Mutiara Cinta Romantis

Agar hubungan menjadi lebih erat, harmonis, dan selalu damai, tentunya kalian membutuhkan kata-kata mutiara cinta romantis. Sebab, dengan kata-kata tersebut, akan membuat mereka merasa dihargai karena telah singgah di hatimu.

101. “Jika kamu sedang mencintai seseorang, maka kamu bisa merasakan apakah itu getaran cinta dan rasa khawatir yang teramat sangat apakah ia baik-baik saja atau tidak.” – Mario Teguh

102. “Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup pandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam.”

103. “Aku melihatmu dan melihat sisa hidupku di depan mataku.”

104. “Tak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai dan Maha Lembut, menyembunyikan sama-sama meliat ke arah yang sama.” – Antoine de Saint-Exupery

105. “Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudra, bahkan langit. Namun, tidak ada seorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika.”

106. “Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakan sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu ada dan menjagamu.”

107. “Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan.”

108. “Tak semua orang dapat mengungkapkan rasa jatuh cinta secara langsung. Rasa rindu ingin bertemu. Namun, terkadang tidak dapat terwujud saat itu juga. Satu hal yang bisa dilakukan adalah, membayangkan bahwa kekasih selalu berada di sisi. Dengan memejamkan kedua mata lalu segala fantasi terlintas dalam pikiran dan membayangkan sang pujaan hati.”

109. “Kata pepatah, cinta itu berasal dari mata lalu turun ke hati. Seringkali ini terjadi pada sepasang kekasih. Meskipun sorotan matanya seolah biasa saja, tapi terkadang mampu meninggalkan kesan dalam hati. Cinta dapat muncul dari hal yang sederhana lalu tumbuh menjadi rasa kasih sayang abadi.”

110. “Hubungan cinta penuh suka cita memang memberikan kesan tersendiri untuk setiap pasangan. Menertawakan hal-hal sederhana akan menjadi perekat dari sebuah hubungan. Ketika sepasang kekasih untuk sementara terpisah dari jarak, mulai ada rasa rindu mendengar tawa canda yang menghiasi hari-hari. Ternyata hubungan cinta memang membutuhkan hal-hal ringan untuk ditertawakan oleh setiap pasangan.”

111. “Pelukanmu adalah pulang yang kutuju dari kegilaan paling tajam.”

112. “Kara orang setiap orang akan mendapatkan cinta sejatinya hanya satu kali. Bukan hanya itu, jatuh cinta saja katanya juga satu kali. Namun, itu hanyalah kata orang, bagiku setiap melihatmu aku selalu jatuh cinta.”

113. “Ada waktu di mana aku jatuh cinta kepadamu pada titik paling dalam. Ia berada pada tengah malam dan senyummu.”

114. “Kau di situ saja dan tak perlu pergi ke mana pun malam ini. Sebab, aku sedang menyusun kata-kata mutiara cinta yang semoga saja sanggup menghibur kesepianmu malam ini.”

115. “Kelak rupawan akan pudar pada wajah senja kita kekasih, tapi bahagia tak boleh padam sepanjang usia.”

116. “Kukabarkan rindu, membelai sepi semilir memenuhi udara yang kubawa tenang menujumu, menuju hadirmu.”

117. “Katanya cinta itu gila, tapi setiap aku dekat dengamu aku menjadi waras.”

118. “Kamu harus tahu, bahwa kesetiaan adalah peran utama dalam sebuah kisah cinta sejati. Jika kamu percaya kalau kita adalah cinta sejati, maka upayakan kesetiaan dan jangan pernah berpaling.”

119. “Kau bukan satu yang kudoakan. Namun, percayalah, ada banyak harapan yang ingin menjadi satu denganmu.”

120. “Sesekali bukalah laci dadamu, sebab di sana telah kusisipkan denyut bahagia, hulu dari setiap harap dan doa. Jika keadaan rindumu sedang buntu. Cobalah kau baca-baca lagi chat pertama kita dulu.”

 

Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis

Banyak orang yang memandang cinta sebagai suatu perkara yang rumit. Namun, banyak juga orang mengatakan bahwa cinta itu sangat sederhana. Oleh karena itu, banyak orang mempertanyakan cinta sejati itu seperti apa? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca kata-kata mutiara cinta sejati romantis terbaru berikut ini.

121. “Terima kasih karena telah mendatangkan cinta, meninggalkan rindu, dan menghapus luka. Mungkin aku bisa saja berpura-pura kau tak melakukan semua itu. Namun, sejujurnya aku terlalu sulit untuk berbohong padamu, bahwa aku menginginkanmu, bersamamu, sepanjang hidupku.”

122. “Aku berharap hari ini hujan turun dengan syahdu, membawa aroma tanah yang kau suka. Lalu matahari muncul malu-malu sembunyi di balik awan yang membiru. Aku tak ingin kulitmu memerah tak nampak cerah dan jika bulan datang malam itu biarkan angin datang dengan tenang masuk melalui celah untuk membelai kamu yang sedang lelah.”

123. “Melewati hari-hari yang penuh dengan segala hal yang membuatku sejenak mampu melupakanmu. Namun, sialnya aku hendak terlelap. Aku mengingatmu kembali yang telah membua usahaku sia-sia.”

124. “Hanya denagn cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.” – Khall Gibran

125. “Nyawaku dan nyawamu dijodohkan pada langit dan anak-anak kita lahir di cakrawala.” – WS Rendra

126. “Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun, berapa lama pun, selama aku mencintainya.” – Seno Gumira Ajidarma

127. “Perpisahan hanya untuk orang-orang yang mencintai dengan matanya. Karena untuk orang yang mencintai dengan hati dan jiwanya, tidak ada kata perpisahan.” – Jalaludin Rumi

128. “Wahai rembulan yang pudar. Jenguklah kekasihku. Ia tidur sendirian. Hanya berteman hatinya yang rindu.” – WS Rendra

129. “Cinta tidak cukup hanya dengan perasaan saja. Tanpa adanya tindakan, maka cinta hanya akan terdiam. Maka, ungkapkan perasaan melalui tindakan, jadikan cinta lebih bermakna.” – Fatkhan T Haqque

130. “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.” – Sapardi Joko Damono

131. “Apa pun yang ada pada kehidupan ini bisa terhapus, kecuali cinta.” – Sujiwo Tedjo

132. “Orang-orang menertawakan kebodohanku karena terlalu setia dan berharap padamu. Namun, aku hanya balik menertawakan mereka, karena perasaan mereka yang begitu murah kepada orang lain.”

133. “Soal rindu yang tak kunjung usai, aku tak bisa berpura-pura tenang di hadapanmu. Bahkan, aku tak bisa berpura-pura terlelap pada malam hari.”

134. “Kepada tetes embun pada pagi buta, aku ingin menceritakan bahwa orang pertama yang terlintas dalam pikiranku pagi ini adalah kamu. Dan kepada bintang yang paling terang, aku ingin bercerita bahwa orang yang akan terakhir kali kupikirkan sebelum tidur adalah kamu.”

135. “Tak harus kukatakan padamu bahwa aku selalu memperhatikanmu, memikirkanmu saat malam tiba, dan yang paling tidak kupahami adalah otakku secara spontan mengingatmu bahkan kala aku bangun saat pagi hari. Kurasa ada yang salah denganku.”

136. “Aku mengalah bukan karena aku lemah dan membiarkanmu mendapat apapun yang kau mau. Alasanku mengalah karena kau takut jika aku membiarkan egoku. Sebab, ku tak ingin kehilangan harta paling berharga di sepanjang hidupku.”

137. “Selamat pagi untukmu, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling menyapa. Namun, selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam doa.”

138. “Terima kasih banyak untukmu, karena kamu telah menguatkanku saat lemah, meninggikanku saat aku terjatuh, dan menuntunku saat aku salah arah. Dan aku tak tahu lahi harus mencari ke mana lagi sosok sepertimu jika suatu saat aku kehilanganmu.”

139. “Aku akan mendapat hidup ini untukmu dan untuk cinta kita sudahlah aku bahagia milikmu.”

140. “Kesetiaan yang kuberikan padamu bukan karena sifat naluri ku, akan tetapi aku menyadari betapa sulitnya menjaga hati yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang pantas saja. Dan aku ingin menjadi orang yang pantas untukmu.”

 

Kata-kata Mutiara Cinta dari Penyair Ternama

Penyair adalah orang yang mampu merangkai kata-kata menjadi bermakna, tapi tetap menunjukkan estetika tulisan. Terlebih lagi dalam menciptakan kata kata cinta, dapat dipastikan pesan yang ingin disampaikan penyair akan sampai kepada para pembaca. Oleh karena itu, berikut ini merupakan rangkaian kata-kata mutiara cinta dari para penyair ternama yang wajib untuk diketahui.

141. “Tulisan ini mengungkapkan keinginan seseorang yang ingin mencintai dengan cara yang sederhana. Namun, penuh kasih sayang. Meskipun rasa cinta tersebut tidak sempat untuk diutarakan.” Sapardi Djoko Damono

142. “Kesedihan seseorang kekasih yang ditumpahkan dalam tetesan air mata tergambar jelas pada tulisan ini. Mencurahkan kesedihan kepada pasangan supaya orang yang dincintai merasakan kebahagiaan kembali.” – Cecep Syamsul Hari

143. “Rasa kekecewaan terhadap cinta pada akhirnya menemukan tambatan hati. Dalam tulisan ini menggambarkan seseorang memberikan sinyal cinta karena rasa yang menggebu-gebu dalam hati dan pikiran.” – Dorothea Rosa Herliany

144. “Seseorang yang menyimpan rasa cinta. Namun, tidak mampu mengungkapkan kepada orang yang ia cintai. Pada akhirnya orang tersebut hanya mengungkapkan pada rintik hujan bahwa dia mencintainya.” – WS Rendra

145. “Keterikatan jiwa dan batin antara sepasang kekasih memang tidak dapat terbantahkan lagi. Meskipun saat bersama tidak mengucapkan satu kata pun. Namun, rasa bahagia dapat terus dirasakan.” – A. Mustofa Bisri

146. “Rasa cinta yang diibarakan seperti aliran sungai. Terus menerus mengalir tanpa henti dan tidak mampu dihentikan karena rasa itu akan terus ada.” – Joko Pinurobo

147. “Mengungkapkan rasa cinta melalui doa dan harapan kepada orang yang dicintai. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus rasa sedih dan duka serta terhindar dari segala hal yang menyakitkan.”

148. “Tulisan ini menceritakan mengenai cinta yang mengarahkan seseorang dan harus mengikuti takdir yang ada meskipun banyak rintangan. Selalu memanamkan rasa pasrah meskipun banyak hal menyakitkan yang menghampiri.”

149. “Cinta mengubah kekerasan menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam.” – Jalaluddin Rumi

150. “Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim.” – Khalil Gibran

151. “Cinta itu mempunyai kesanggupan yang hebat. Dia bisa membuat binatang menjadi manusia, dan manusia menjadi binatang.” – William Shakespeare

152. “Selalu ada hal-hal tak masuk akal dalam cinta. Namun, anehnya hal-hal tak masuk akal tadi selalu memiliki alasan pembenaran.” – Friedrich Nierzsche

153. “Cinta tidak pernah buta. Cinta baginya adalah memberi segala-galanya dan berhenti apabila napas berhenti mengembus.” – Pramoedya Ananta Toer

154. “Rindu dikalikan jarak sama dengan aku.” – Sujiwo Tejo

155. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.” – Sapardi Djoko Damono

156. “Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, maukah kau memberitahuku? Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.” – Pidi Baiq

157. “Jika hujan, aku tidak akan memberimu jaket. Sebab jika aku sakit, siapa yang akan menjagamu nanti.” – Pidi Baiq

158. “Cinta itu indah, jika bagimu tidak, mungkin kamu salah memilih pasangan.” – Pidi Baiq

159. “Berikanlah padanya cinta, dan orang akan menerima cinta itu kembali. Kata-kata yang ramah tidaklah perlu meminta ongkos. Namun, dapat berpengaruh begitu besar.” – Pramoedya Ananta Toer

160. “Mencintaimu adalah bahagia dan sedih; bahagia karena memilikimu dalam kalbu; sedih karena kita sering berpisah.” – WS Rendra

 

Kata-kata Mutiara Cinta Bahasa Inggris

Melakukan hal-hal romantis adalah cara yang paling ampuh untuk membuat pasangan bahagia. Namun sayangnya, tidak semua orang terlahir romantis. Untuk itu, bagi kamu yang merasa kurang PD, malu, atau tidak bisa merangkai kata-kata cinta romantis, berikut Seruni akan memberikan beberapa kata-kata cinta romantis bahasa Inggris dan artinya yang akan membuat pasangamu baper.

161. “I love to love youtm and no matter what challenges might carry us apart, we will always find a way back to each other.”

“Aku sangat senang mencintamu, dan apapun tantangan yang munkin memisahkan kita, kita akan selalu menemukan jalan untuk kembali sat sama lain.”

162. “I want all off you forever, you and me everyday.”

“Aku menginginkanmu seutuhnya selamanya, kamu dan aku akan selalu bersama setiap hari.”

163. “You are pretty much teh only thing that makes me want to get up in teh morning.”

“Kamu adalah satu-satunya alasan yang membuatku ingin bangun di pagi hari.”

164. “The best love is the kind that awakens the soul and makes us reach for more that plants a life in our heart and brings peace to our minds.”

“Cinta terbaik adalah cinta yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak yang menanamkan kehidupan di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran.”

165. “You gave me a forever within the bumbered daysm and I’m greteful.”

“Kamu memberiku kehidupan yang abadi dalam hitungan hari, dan aku sangat bersyukur.”

166. “A simple smile can make anyone fall in love with their heart. The curves of a smile that is engraved with a sweet and gentle smile will thrill the targeted heart. Love sometimes doesn’t need to be clearly stated, but with a smile, anything can be hinted at. So don’t be surprised if someone in love can only smile.”

“Senyuman yang sederhana mampu menjadikan siapapun merasakan jatuh cinta pada hatinya. Lekukan senyum yang terukir dengan manis serta lembut akan menggetarkan hati yang dituju. Cinta terkadang tidak perlu diutarakan secara jelas, namun dengan senyuman, segala hal dapat terisyaratkan. Maka tidak heran jika seseorang yang sedang jatuh cinta hanya mampu tersenyum.”

167. “I would rather share one lifetime with you than face all the ages of this world alone.”

“Aku lebih suka berbagi satu waktu seumur hidup denganmu daripada menjalani semua zaman sendirian.”

168. “I love you. You complate me.”

“Aku mencintaimu. Kamu melengkapi hidupku.”

169. “I would rather have had one breath of her hair, one kiss of her mounth, one touch of her hand, than eternity without it one.”

“Aku lebih baik memiliki wangi dari sehelai rambutnya, satu ciuman dari mulutnya, satu sentuhan tangannya, daripada keabadian tanpanya.”

170. “I love you without knowing how, why, or even from where.”

“Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, mengaoa, atau bahkan dari mana.”

171. “I love you very much, probably than anybody could love another person.”

“Aku sangat mencintaimu, mungkin lebih dari siapa pun yang bisa mencintai orang lain.”

172. “All we really need is one person who truly love us.”

“Yang benar-benar kita butuhkan adalah satu orang yang benar-benar mencintai kita.”

173. “If your love were a grain of sand, mine would be universe of beaches.”

“Jika cintamu adalah sebutir pasir, maka cintaku akan menjadi lautan pasir.”

174. “I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much i love you.”

“Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin aku memberitahumu betapa aku mencintamu.”

175. “As he read, i fell in love the way you fall asleep; slowly, and then all at once.”

“Seperti yang ia baca, aku jatuh cinta sebagaimana caramu tertidur; perlahan dan semuanya sekaligus.”

176. “I choose you. And i’ll choose you over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, i’ll keep choosing you.”

177. “I just wanna say something. I love you. Thats all.”

“Aku hanya ingin mengatakan sesuatu. Aku sayang kamu. Itu saja.”

178. “I belive that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause he knew i’d love you the best.”

“Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.”

179. “I love you. Those three words have my life in them.”

“Aku cinta kamu. Itulah tiga kata yang selalu ada dalam hidupku.”

180. “I love you. You’re my only reason to stay alive.”

“Aku mencintaimu. Kamu adalah satu-satunya alasanku untuk hidup.”

 

Kata-kata Mutiara Cinta Lucu

Hidup terlalu serius tanpa ada canda rasanya sangat hampa. Sesekali seseorang butuh yang namanya lelucon, bercandaan, dan hal-hal gokil lainnya. Lantas, apakah cinta bisa menjadi bahan lelucon? Berbicara mengenai cinta, tentunya berbicara mengenai perasaan. Terkadang orang begitu tertawa perasaan sehingga menjadi begitu sensitif.

Mencintai seseorang tidak ada salahnya terlepas cinta kamu terbalas atau tidak. Untuk menyikapi hal-hal yang bisa membuat kamu pusing, kamu bisa mengubahnya menjadi suatu yang menarik, misalnya saja menyampaikan hal-hal lucu tentang cinta. Selain menghibur, kamu juga tidak perlu terlalu terbawa perasaan dan bisa lebih santai menyikapi sesuatu.

181. “Bukan cuma makanan yang harus memiliki gizi seimbang, tapi hati ini juga perlu penyeimbang. Penyeimbangnya ya kamu.”

182. “Aku tuh rasanya mau belajar biologi, biar tahu ada tulang rusukku yang aku cari selama ini.”

183. “Aku memang pendiam, diam-diam aku jatuh cinta padamu. Ada jamu di atasnya ada kuku. Ternyata tawamu membekas di hatiku.”

184. “Tahu gak? BMG: Badan Meteorologi Geofisika, sekarang berubah loh jadi OMG setelah melihat paras secerahmu.”

185. “Kalau aku harus melupakanmu, berarti aku harus ke kantor kelurahan dulu untuk membuat surat keterangan tidak mampu.”

186. “Kamu tahu gak, kalau aku adalah mentega dan kamu adalah wajan panasnya. Setiap aku lihat wajahmu entah mengapa aku selalu meleleh.”

187. “Handphone saja sanggup menyimpan ribuan foto, masa hanya untuk menyimpan aku, hatimu tak sanggup?”

188. “Cintaku padamu ibarat ban kereta api, yang tidak akan kempes selamanya.”

189. “Kalau Spongebob kenal kamu, pasti ia akan berhenti mengejar ubur-ubur dan jadi sainganku untuk berburu cintamu.”

190. “Kalau cintaku ke kamu itu ibarat sebuah mobil, mungkin sekarang macet sudah sampai ke planet Pluto.”

191. “Apa bedanya kamu sama krupuk? Kalau krupuk pelengkap makanan, kalau kamu adalah pelengkap hidupku.”

192. “Cintaku padamu seperti garam di lautan, tidak terlihat. Namun, tetap selalu cinta dan sayang selamanya.”

193. “Mereka memvonisku menjadi terdakwa, karena telah mengambil hatimu. Dan hukumannya mencintaimu seumur hidupku.”

194. “Sayang, bekerjalah seperti tuyul. Tidak terlihat, tidak perlu pujian, tidak mencari perhatian, tapi hasilnya jelas.”

195. “Dalam matematika, satu tambah satu adalah dua. Kalau aku tambah kamu bisa jadi tiga, empat, lima, dan seterusnya sampai bahagia dengan anak kita.”

196. “Lari pagi membuat tubuh sehat, lari di pikiranmu membuat hatiku senang.”

197. “Cinta laksana pembodohan. Hanya karena namamu saja sudah membuatku gila.”

198. “Sejak bersamamu, aku tidak bisa berhitung, soalnya cintaku padamu terlalu banyak.”

199. “Angkutan kota jauh dekat 2ribu, kalau kamu jauh dekat tetap ada di hatiku.”

200. “Jangan pernah izinkan orang lain panggil kamu ‘Say’, karena itu bisa jadi bukan sayang, tapi sayton.”

Bagaimana? Kamu sudah menemukan kata kata cinta yang pas untuk menggambarkan perasaan atau suasana yang kamu alami saat ini? Semoga dengan 200 kata-kata mutiara cinta di atas, bisa memberimu pencerahan. Atau setidaknya bisa mewakili perasaan yang tak mampu terucap.

 

Baca Juga :

65 Ucapan Selamat Malam, Mulai dari yang Romantis Sampai Menyedihkan

100 Tebak-tebakan Romantis yang Lucu dan Bikin Baper

  • Bagikan
seruni.id