100 Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Terbaru

100 Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Terbaru
kumparan.com

Seruni.id – Kata-kata mutiara cinta tak hanya berisikan sebuah kalimat romantis dan puitis saja. Sebab, di dalamnya terkandung banyak hal yang bisa jadi pencerahan, agar para pembaca dapat memahami cinta dengan lebih bijak.

100 Kata-kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Terbaru
lpmfitrah.com

Ketika kamu sedang dimabuk cinta, pun sedih karena cinta, mungkin memang sulit untuk mengekspresikan melaui kata-kata. Sebab, cinta bisa saja membuatmu kuat hingga lemah secara tiba-tiba. Sampai-sampai ketika ingin mengungkapkan perasaan cinta, bibir pun tak mampu berucap. Bahkan, pikiran seperti tak bisa berjalan dengan jernih seperti biasa.

Sepertinya, kata-kata mutiara cinta sejati bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang satu ini. Setelah membaca dan memahami, kamu bisa lebih mengekspresikan emosi dan perasaan cintamu pada pasangan. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, kata-kata mutiara cinta tak melulu berisikan puisi romantis meluluhkan hati. Namun, juga baragam hal yang dapat mencerahkan jiwa dan hati nurani.

Di dalam kata-kata mutiara cinta yang akan Seruni bahas kali ini, tersimpan sejuta makna mendalan, sehingga dapat membantu kamu untuk memehami makna cinta yang tulus. Selain itu, juga dapat menggambarkan dengan tepat bagaimana perasaan dengan kata-kata yang paling sederhana. Misalnya ketika kamu dan pasangan sedang dirundung masalah, dengan membaca kata mutiara berikut ini, kamu bisa merenungkan segala masalah yang terjadi. Langsung saja simak di bawah ini, ya. Selamat membaca!

Kata-kata Cinta Tulus

1. “Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya.”

2. “Cinta adalah untuk bahagia. Ketika cinta menjadi penyebab air mata, itu adalah jalan menuju bahagia.”

3. “Dalam cinta, jangan pernah mengharapkan seseorang untuk tetap bersamamu, jika yang kamu beri hanyalah alasan untuk pergi meninggalkanmu.”

4. “Cinta yang berasal dari hati yang tulus akan menghasilkan cinta yang tulus pula.”

5. “Hanya hati yang memiliki keikhlasan yang bisa memberikan ketulusan pada orang yang dicintainya.”

6. “Cintailah apa yang kamu miliki, dan milikilah apa yang kamu cintai.”

7. Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak akan mencintai tanpa memberi.”

8. “Cinta ibarat sebuah tanaman yang harus diberi pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan.”

9. “Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa-apa.”

10. “Cinta adalah sebuah pengorbanan yang tulus dari hati kita untuk seseorang yang kita sayangi.”

11. “Kebaikan yang ditanam tak akan berbuah nista. Meskipun adakalanya kebaikan dibalas angkara murka. Dan patut disadari, ranum buahnya akan selalu bisa dipetik di surga nanti.”

12. “Hidup tak melulu tentang masalah sebuah perbedaan. Namun, alangakah lebih baiknya bisa saling melengkapi kekurangan.”

13. “Cinta hanyalah sebuah ungkapan dari rasa sayang semata, tapi dengan perbuatan itu akan membuktikan bahwa cinta itu memang ada.”

14. “Aku memang tidak bisa membaca pikiranmu. Namun, aku bisa mencintaimu dengan segenap hatiku.”

15. “Jangan jadikan keindahannya sebagai alasanmu untuk mencintainya, tapi jadikanlah mencintai itu sebagai alasanmu untuk melihat keindahannya.”

16. “Di dunia ini tak hanya ada satu cinta, tapi banyak hampir tak terkira. Namun, cinta itu hanya cinta biasa jika tanpa adanya ketulusan.”

17. “Mimpi indahlah kamu, sekalipun itu bukan memimpikanku, yang jelas engkau tersenyum bahagia ketika terbangun dari mimpimu itu.”

18. “Tuhan, sehatkanlah kedua orangtuaku, mampukanlah aku membahagiakan dan membanggakan mereka.”

19. “Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkanmu pada kebaikan, saling menerima dan saling menguatkan, bukan saling menyalahkan.”

20. “Tidak perlu mencari seseorang yang sempurna, karena jika seseorang mencintaimu apa adanya, maka dirimu akan merasa sempurna.”

Kata-kata Bijak Cinta Singkat

21. “Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya.”

22. “Dicintai secara mendalam oleh seseorang yang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.”

23. “Cinta sejati tak berarti harus menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah.”

24. “Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu.”

25. “Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambaNya, karena sebuah cinta yang datang otu pasti ada makna dan alasannya.”

26. “Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap, kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertaawa.”

27. “Jangan pernah menangis untuk seseorang yang telah menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan ‘terima kasih’ karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.”

28. “Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilhkan orang kedua. Karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua.”

29. “Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali, maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah.”

30. “Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.”

31. “Cinta yang dalam kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani.”

32. “Jarak bukanlah penhalang untukku menyayangimu, aku janji akan hal itu.”

33. “Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.” – Fiersa Besari.

34. “Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan.”

35. “Aku mencintaimu bukan karea siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika bersamamu.”

36. “Sederhana dalam mencintai, ikhlas dalam menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”

37. “Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku.”

38. “Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.”

39. “Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebabnya banyak orang yang sering memulai kembali.”

40. “Ketika seseorang bisa membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga.”

Kata-kata Bijak Cinta Islami

41. “Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, pastilah mereka akan bertemu.”

42. “Dalam menjalin hubungan, sakinah berarti mengandung makna ketenangan, mawaddah mengandung arti rasa cinta, rahmah itu mengandung arti kasih sayang. Jika tiga hal itu ada pada dirimu, maka percayalah, keberkahan akan selalu mendampingimu.”

43. “Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah pula kekuatanku untuk lebih mencintai-Mu.”

44. “Tak pernah terlupa, selalu kusebut namanya dalam setiap do’aku. Ya Allah, jagalah hatinya hanya untukku, meski ada jarak yang memisahkan kita.”

45. “Jika kamu merasa punya Allah, lantas mengapa bersedih terlalulama hanya karena urusan cinta.”

46. “Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah.”

47. “Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah terpisah dengan kekasih mereka.” – Dr. Bilal Philips.

48. “Kamu tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu.” Boonaa Mohammed.

49. “Cinta yang sebenarna akan melahirkan kasih sayang, bukan syahwat. Dan cinta yang sebenarnya melahirkan tanggung jawab, bukan lari dari tanggungjawab. Oleh sebab itu, carilah ia yang mampu menanggung dan menjawab.”

50. “Pasangan paling bahagia di dunia ini, tidaklah pernah memiliki sifat yang sama. Meski hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.”

51. “Cinta sejati tak berakhir dengan kematian. Jika Allah berkehendak, cinta itu akan berlanjut sampai ke Jannah-Nya.”

52. “Aku ingin cinta yang berakata ‘Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga’, InsyaAllah.”

53. “Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

54. “Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.”

55. “Kutitipkan cinta ini hanya kepada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

56. “Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membuatku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

57. “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tuh suatu hari dia akan menjadi musuhmu; bencilah orang yang negkau benci (secara) biasa-biasa aja, siapa tahun suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu.” (H.R. Tirmidzi).

58. “Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.”

59. “Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.”

60. “Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.”

Kata-kata Bijak Dalam Hubungan

61. “Aku mencintaimu, bukan karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat berasamamu.”

62. “Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu.” – H. Jackson Brown

63. “Cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya. Namun, kamu bisa merasakannya.” – Nicholas Sparks

64. “Asmara bukan hanya saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama pula.” – Antonie de Saint-Exupery

65. “Cinta tak bisa tiba-tiba, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti; akan selalu dibuant ulang untuk menghasilkan yang baru.” – Ursula K. Le Guin

66. “Tak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai dan Maha Lembut, menyembunyikan jodohmu jika engkau sudah pantas untuk menjadi mempelai baginya.” – Mario Teguh

67. “Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanyalah pilihan cadangan.”

68. “Tembok yang kita bangun di sekeliling kita agar kita terhindar dari kesedihan, juga menjauhkan kita dari kebahagiaan.” – Jim Rohn

69. “Kau membuatku bahagia melalui cara yang tak bisa dilakukan orang lain.”

70. “Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.”

71. “Cinta sejtai itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai.” – BJ Habibie

72. “Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukur bahwa kamu masih memilikinya.”

73. “Cinta itu seperti membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama.”

74. “Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya.”

75. “Terkadang, hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata.”

76. “Jangan menunda, jangan habiskan separuh hidpumu untuk menunggu waktu yang tepat. Seringnya, saat kau sadar, waktu yang tepat itu sudah lewat. Kalau sudah begitu, kau hanya bisa menyesal.”

77. “Aku mencintaimu, itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.”

78. “Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasanku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya.”

79. “Kamu membuatku ingin menjadi sosok yang lebih baik.”

80. “Di antara miliran manusia, pasti Tuhan memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan.”

Kata-kata Mutiara Cinta Sedih

81. “Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpa diriku.”

82. “Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata-katamu.”

83. “Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti.”

84. “Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?”

85. “Terkadang, ketika seseorang menghilang, seluruh dunia seperti terpuruk.”

86. “Jatuh cinta ibarat memeganng lilin. Awalnya ia menyinari dunia di sekitarmu, lalu mulai melelh dan melukaimu. Pada akhirnya, ia padam dan segalanya terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Dan yang tersisa hanyalah dirimu, yang terbakar.”

87. “Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia harus menghilang.”

88. “Tak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, namun kau tak berarti apa-apa baginya.”

89. “Cinta terjadi begitu singkat. Namun, melupakannya butuh waktu yang begitu lama.” – Pablo Neruda

90. “Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial.”

91. “Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikira yang ata itu bawah dan yang benar itu salah.” – Rick Riordan

92. “Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri.”

93. “Masa depan yang kita pegang begitu samar.”

94. “Suatu hari, tiket pesawat akan menjadi satu-satunya jalan.”

95. “Aku tahu, hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri, bahwa aku akan baik-baik saja.”

96. “Ingatlah aku dengan senyuman dan tawa, karena itulah caraku mengingatmu. Kalau kau hanya mengingatku dengan kesedihan dan tangisan, lebih baik jangan kau ingat aku sama sekali.”

97. “Beberapa orang akan pergi dari kehidupanmu, tapi bukan berarti ceritamu berakhir disana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu.”

98. “Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Tapi, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari-hariku dimulai dan berakhir tanpamu.”

99. “Untuk apa cinta tanpa kejujuran. Untuk apa cinta tanpa perbuatan. Tak ada artinya.”

100. “Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tulus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukan diri sendiri.” – Tere Liye

Baca Juga: Kumpulan Doa untuk Suami Tercinta Agar Diberi Keberkahan Dunia Akhirat

Bagaimana? Kamu sudah menemukan kata kata cinta yang pas untuk menggambarkan perasaan atau suasana yang kamu alami saat ini? Semoga dengan 100 kata-kata mutiara cinta di atas, bisa memberimu pencerahan. Atau setidaknya bisa mewakili perasaan yang tak mampu terucap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.