Potret Viral Seorang Anak Dibonceng Ayahnya Sambil Membaca Al-Qur’an

  • Bagikan
Potret Viral Seorang Anak Dibonceng Ayahnya Sambil Membaca Al-Qur'an

Seruni.id – Memuliakan Al-Qur’an adalah dengan cara membacanya. Kita bisa membacanya kapan saja dan di mana saja. Baik selesai salat, saat memiliki banyak waktu luang, atau ketika sedang di jalan sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak kecil yang videonya viral di TikTok.

Video yang diunggah oleh pemilik akun @ayamgeprekalfalah itu, memperlihatkan pemandangan yang menakjubkan, yang sudah jarang sekali terlihat. Yakni seorang anak kecil yang tengah khusyuk membaca Al-Qur’an sambil dibonceng oleh sang ayah.

Membaca Al-Qur’an Ketika di Motor

Ketika itu, si pemilik akun baru saja pulang berbelanja, tak sengaja ia melihat sebuah motor yang melaju dengan pemandangan yang tak biasa. Di mana orang yang diboncengnya tengah membaca Al-Qur’an. Kemudian ia lantas mengabadikan momen tersebut.

“Pulang belanja lihat pemandangan langka dan sejuk,” tulisnya pada awal video tersebut.

Dari video yang diunggah pada 15, September 2021 itu, memperlihatkan anak perempuan berkerudung biru lengkap dengan tasnya, sedang memegang Al-Qur’an sambil membacanya.

“Ada anak yang dibawa ayahnya naik motor sambil baca Al-Qur’an,”

Berdasarkan seragam yang dilihat oleh pengunggah video, anak tersebut merupakan salah satu murid dari rumah tahfidz yang berada di Kecamatan Panyambungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

“Kalau lihat seragam beliau, sepertinya murid dari Rumah Tahfidz Darul Falah Panyabungan, Madina,”

“Berarti beliau sedang mempersiapkan hafalan Al-Qur’annya,” lanjutnya.

Pengunggah tersebut, merasa bangga dengan anak yang dilihatnya itu. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi orangtuanya.

“Orangtua mana yang gak senang lihat anaknya begini,”

“Selamat ya, Pak, punya anak seperti beliau,”

Dipuji Warganet

Video yang sudah diputar lebih dari 59 ribu kali itu pun mendapatkan respons positif dari warganet. Mayoritas dari mereka merasa terharu dan bangga. Tak lupa, mereka turut mendoakan sang anak yang tak diketahui namanya itu, agar tetap istoqomah.

Syakila: “Mungkin cuma aku di antara para netizen yang terharu. Bahkan sampai meneteskan air mata menangis karena bahagia, terharu. Semangat yah dek.”

Febri diva: “Masya Allah… Semoga putriku yang lagi mondok jadi penghafal Al-Qur’an. Aamiin ya Allah.”

Syamsur_rizal: “Masya Allah… Semoga kelak menjadi anak yang bisa membanggakan keluarga dan ortumu ya dek.”

Bunda Ani: “Subhanallah, beruntunglah para orangtua, yang memiliki putra putri yang seperti itu, kelak akan membawa kedua orangtuanya ke dalam surga.”

Om Muda563: “Betapa bahagianya kedua orangtuanya semoga kita selalu dilindungi Allah, yang punya vt berkah aamiin.”

humaira.2491: “Masya Allah, semoga selalu istiqomah dan menjadi anak yang sholehah ya dek.”

Baca Juga: Masih Bermalas-malasan Membaca Alquran? Ini Kiatnya Agar Tetap Istiqomah

Dalam Islam sendiri, memang diperbolehkan membaca Al-Qur’an di tempat yang bersih, kecuali toilet. Namun, tentunya yang utama adalah beribadah yang diniatkan karena Allah. Semoga kelak kita dianugerahkan keturunan yang memuliakan Al-Qur’an. Aamiin ya Rabbal’alamin.

  • Bagikan
seruni.id