4 Tipe Kesabaran Seorang Istri, Kamu Termasuk yang Mana?

arah.com

Seruni.id – Kesabaran seorang istri akan selalu diuji dengan berbagai konflik ketika ia berumah tangga. Seperti contoh, pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya, anak yang selalu rewel, dan lainnya. Membuat istri harus memiliki kesabaran yang ekstra. Namun pada kenyataannya, menjadi orang yang sabar tidaklah mudah. Terlebih jika hal itu menyangkut dengan rasa tersinggung ataupun ketika sedang marah. Lalau, ada berapakah tipe kesabaran seorang istri saat menghadapi hal tersebut?

Gambar terkait
kaskus.co.id
[read more]

1. Sulit Marah dan Sulit Memaafkan

Tipe kesabaran yang seperti ini, cenderung tidak akan mudah marah ataupun sakit hati ketika diajak bercana. Namun, jika sesekali menyakiti hatinya, maka akan selalu diingatnya. Jadi, tak heran jika banyak rumah tangga yang hancur karena tipe ini. Dari luar memang terlihat harmonis dan seperti tidak ada masalah ketika menyinggung hati istri. Namun, ketika rasa itu memuncak, maka kegelisahan akan rasa marah bisa membuatnya sulit memaafkan.

2. Sulit Marah dan Mudah untuk Memaafkan

Tipe kesabaran seperti ini biasanya sangat diidamkan oleh para suami. Tipe ini membuat seorang istri tidak cepat marah dan mudah tersinggung. Biasanya dia juga akan memaklumi sesuatu yang tidak disukainya, dan selalu mencari cara untuk selalu berkhusnudzan. Ia kerap berpikir jika marah, maka permasalahan akan bertambah parah. Tetapi, jika ada sesuatu yang membuat dirinya tersinggung, dia tak akan berlama-lama memendamnya dan segera memaafkan.

3. Mudah Marah dan Mudah Memaafkan

Selanjutnya, ada tipe kesabaran istri yang mudah marah namun ia juga mudah memaafkan siapapun. Tipe ini terbilang cukup unik, karena terkadang bagi orang yang belum mengenal sifatnya, akan merasa dia adalah tipe istri pemarah meskipun hanya masalah sepele. Dengan sedikit stimulus atau pemicu saja, dia merasa sudah tidak kondusif, lalu marah-marah tanpa arah yang jelas.

Jika kamu memiliki tipe seperti ini, maka lebih baik beri penjelasan pada suami tentang perilaku kamu yang demikian agar suami tidak mudah marah dan tidak juga membalas dengan emosi. Belajarlah untuk mengajak suami berdiskusi dan mencari solusi bersama. Dan jangan lupa untuk selalu beristighfar dan memohon ampunan kepada Allah.

4. Mudah Marah dan Sulit Memaafkan

Ada kalanya seorang istri memliki tipe kesabaran seperti ini, mudah marah dan sulit memaafkan. Jika ada orang yang membuat sedikit kesalahan, ia langsung marah. Ketika sudah marah, maka akan sulit pula untuk memaafkan. Seperti dendam dan rasa tersinggung yang terpendam. Tipe ini pada umumnya akan menyulitkan keharmonisan rumah tangga. Karenanya, jika kamu merasa demikian, hendaklah segera melakukan perbaikan. Jangan sampai bahtera rumah tangga yang telah dibangun, hancur begitu saja.

Jadi, tipe manakah yang ada dalam diri kamu?

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.