Di Istanbul, Anak-Anak yang Shalat Subuh di Masjid Dapat Sepeda

Di Istanbul, Anak-Anak yang Sholat Subuh di Masjid Dapat Sepeda
Di Istanbul, Anak-Anak yang Sholat Subuh di Masjid Dapat Sepeda

Seruni.id – Usai shalat subuh berjamaah di masjid, anak-anak di Istanbul, Turki, mendapatkan hadiah berupa sepeda karena telah rutin menghadiri shalat subuh selama 40 hari berturut-turut. Hal itu dilakukan agar dapat memacu semangat mereka.

Di Istanbul, Anak-Anak yang Sholat Subuh di Masjid Dapat Sepeda
Di Istanbul, Anak-Anak yang Sholat Subuh di Masjid Dapat Sepeda

Mereka Kerap Ditemani Oleh Sang Ibu

Hadiah tersebut mereka terima di Masjid Sultan Selim di distrik Fatih, Istanbul. Untuk menyemangati mereka, banyak para ibu-ibu yang menemani buah hatinya untuk pergi ke masjid.

Sepeda tersebut diberikan kepada anak-anak berbagai tingkatan usia. Mulai dari usia 7 tahun hingga remaja 17 tahun dalam sebuah kampanye bertajuk ‘Rajinlah ke Masjid dan Dapatkan Sepeda’.

Kampanye yang berlangsung selama 40 hari itu diikuti sebanyak 120 anak-anak, di mana mereka berlomba-lomba untuk melakukan ibadah di masjid tersebut.

[su_box title=”Baca Juga” style=”glass”]
Keutamaan Shalat Sunnah Fajar Sebelum Subuh
10 Tips Agar Anak Rajin Shalat Tanpa Disuruh
Berada di Luar Angkasa, Hazza Al Mansouri Tetap Mendirikan Shalat
Manfaat Gerakan Shalat untuk Kesehatan Tubuh
Bertaubatlah Ketika Kamu Meninggalkan Shalat
[/su_box]

Halaman masjid itu dipenuhi dengan sepeda-sepeda dan terasa atmofir perayaan. Ide untuk menghadiahi anak-anak sepeda itu muncul untuk membiasakan mereka melakukan sholat Subuh di masjid, sesuatu yang memiliki keutamaan besar dan sangat ditekankan.

Ini berdasarkan hadir Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam yang berbunyi,

“Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Subuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” [Al-Bukhari & Muslim], demikian seperti dilansir dari laman Ilmfeed.